Wakil Walikota Bekasi Membuka Seminar UMKM Kota Bekasi

0
112
Dr. H. Tri Adhianto

BERITA BEKASI – Wakil Walikota Bekasi menjadi keynote spaeaker sekaligus membuka Seminar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bekasi yang dirangkaikan dengan Gathering bertempat di Aula Graha Hartika, Margajaya, Bekasi Selatan, dihadiri 500 peserta dari unsur Pengusaha Koperasi dilingkungan Kota Bekasi, Rabu (11/12/2019).

Kehadiran, Tri Adhianto didampingi Kepala Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Bekasi, H. Abdillah, Direktur Utama Bank Syariah Patriot Mohammad Asmawi, Direktur Oprasional Nuraeni, Direktur Bisnis Fasihul Islam, Kepala BPJS Kota Bekasi, Zulkarnain.

Kehadiran Mas Tri Adhianto menjadi keynote speaker dalam seminar ini tentunya sangat membuka wawasan dan menjadi motivasi bagi pelaku usaha koprasi.

Dalam sambutannya, Tri Adhianto mengatakan, sektor UMKM merupakan sektor yang sangat penting dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal dan ekonomi nasional.

Dalam upaya mencapai tujuan dimaksud, maka kebijakan program dan kegiatan perlu direncanakan secara terarah, sehingga sesuai dengan Visi Kota Bekasi yang “Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera Dan Ihsan“.

Saat ini sambung Tri, Indonesia sedang berada di era revolusi industri 4.0 yang otomatis hampir semua kegiatan termasuk model bisnis akan bersinggung dengan digitalisasi.

“Oleh karena itu, dalam menghadapi perubahan era ini kita harus mempersiapkan diri sebagai generasi yang tidak hanya punya skill dalam berbisnis tapi juga mampu memanfaatkan teknologi yang ada,” terangnya.

Revolusi Industri 4.0 terlihat melalui digitalisasi diberbagai bidang yang akan menghubunhkan jutaan manusia melalui Web, sehingga akan meningkatkan peluang bisnis, efisiensi bisnis dan organisasi.

Selanjutnya lanjut Tri, dilaksanakannya UMKM Gathering dengan Tema “Seminar UMKM Melek Teknologi di Era Revolusi Industri 4.0“ diharapkan segera menyesuaikan dengan kondisi yang terjadi saat ini.

Dan jangan tambah Tri, ketergantungan dengan sistem berjalan secara langsung namun harus merambah bisnis jualan online yang mulai marak di Indonesia.

“Pemerintah sangat apresiasi dan turut membantu serta mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui penyaluran dana bergulir untuk UMKM dan Koperasi,” pungkas Mas Tri Adhianto. (Edo)