Danyon Arhanud 15 DBY Lepas 7 Anggota Pindah Satuan

0
131

BERITA SEMARANG – Acara tradisi pelepasan anggota pindah satuan yang di gelar di Mako Yonarhanud 15 DBY dipimpin langsung Komandan Batalyon Arhanud 15 DBY, Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, Sabtu (14/12/2019).

Tujuh orang anggota yang dilepas untuk pindah ke satuan baru diantaranya, Serda Adi Suseno, pindahan dari Yonarhanud 10 setelah lulus dari Diktukba TA 2016, Serda Aris Setiawan dan Kopda Suliyanto telah bertugas 15 tahun.

Kopda Shokib 13 tahun, Kopda Yoeda Prabowo dan Praka M. Rif’an 12 tahun, Praka Aris Prasetya 9 tahun, dan untuk Pratu Nanda Eka Prasetya 4 tahun. 

Dalam sambutannya, Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang menegaskan, bahwa alih tugas dan jabatan dijajaran TNI Angkatan Darat merupakan hal yang biasa.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja organisasi, disamping itu alih tugas juga memberi kesempatan bagi personel untuk maju mengembangkan kemampuannya,” ujarnya.

Dengan pengalaman tugas yang beragam, diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan menambah pengalaman bagi prajurit dalam menghadapi berbagai permasalahan dalam tugasnya. 

Selain itu, lanjut dia, alih tugas dalam organisasi merupakan respon atas tuntutan tugas yang terus berkembang secara dinamis dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan karier personel.

Danyon Arhanud 15 DBY juga menekankan agar para prajurit yang dilepas untuk pindah satuan supaya selalu menjaga nama baik Satuan yang lama dan mampu menjadi seorang Prajurit yang memiliki semangat juang yang tinggi dan memberikan kontribusi yang terbaik bagi kemajuan Satuan yang baru. (Nining)

Biro Semarang