Sambut Hari Juang TNI AD, Kodam IV Gelar Do’a Bersama 

0
116

BERITA SEMARANG – Sebagai wujud rasa syukur dalam menyambut Hari Juang TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2019, Kodam IV Diponegoro dan jajarannya menggelar do’a bersama, Jum’at (13/12/2019).

Do’a bersama yang berlangsung di Masjid Al Firdaus Makodam IV Diponegoro diawali dengan membaca Surat Yasin dilanjutkan do’a dan solat Jum’at berjamaah dengan imam dan khatib K.H. Zaenuri, S.Ag.

Melalui mimbar Jum’at, K.H. Zaenuri menyampaikan bahwa apa yang dilakukan dan dikerjakan TNI AD adalah bentuk pengejawantahan sunah nabi untuk melaksanakan jihad fisabilillah. 

“Melalui peringatan Hari Juang TNI AD, TNI bersama rakyat diharapkan dapat terus melanjutkan cita-cita dan perjuangan para pahlawan pendahulu bangsa menuju Indonesia yang baldatun thoyyibatun wa rabbun ghaffur,” ungkapnya.

Kapendam IV Diponegoro, Letkol Kav Susanto disela-sela kegiatan kunjungan Wakil Presiden RI ke wilayah Jawa Tengah menyampaikan, kegiatan do’a bersama selain sebagai wujud rasa syukur juga untuk mendo’akan bangsa dan negara Indonesia agar tetap tenteram dan damai.

“Sebentar lagi umat Kristen dan Katolik akan merayakan hari Natal, dan kita semua akan menyambut tahun baru 2020, sehingga kita semua wajib ikut menjaga kondusifitas wilayah,” ujarnya.

Sementara untuk rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika sudah dilaksanakan berbagai kegiatan karya bhakti dan bhakti sosial seperti penghijauan, donor darah, operasi bibir sumbing dan kegiatan sosial lainnya. 

“Puncak acara sendiri akan dilaksanakan di Alun-alun Purwodadi Kabupaten Grobogan tanggal 17 Desember 2019 mendatang,” tuturnya.

Kegiatan do’a bersama di Masjid Al Firdaus tersebut dihadiri Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa para Asisten dan Kabalak serta anggota militer dan PNS. (Nining)

Biro Semarang