Vapers Gelar Aksi Sosial Bagi-Bagi Nasi Box di TPST Bantar Gebang

0
161
Vapers Berbagi

BERITA BEKASI – Komunitas Vapers gelar aksi sosial bagi-bagi makanan berupa 500 nasi box bagi warga yang tinggalnya diwilayah Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jum’at (13/12/2019). Vapers berbagi sudah dilakukan sejak tahun 2018.

Untuk wilayah TPST Bantar Gebang sudah dilakukan untuk yang kedua kalinya khususnya di bulan suci Ramadhan. Berawal terbentuknya Vapers berbagi dari kumpul-kumpul antar komunitas Vape yaitu V.O.C, Tesla Invander Comunity, Timur Squd Vapers, PAVI, therion DNA Indonesia, Asmodus Indonesia.

Kepada Beritaekpres.com, Koordinator acara berbagi, Januar mengatakan, berawal dari obrolan timbul inisiatif untuk membuat acara aksi sosial Vapers berbagi takjil 2018 yang mana waktu itu mendapat suport dari sahabat APVI selaku wadah dari teman-teman komunitas Vape SeIndonesia.

“Setelah itu, berlanjut membuat group whatsapp dan banyak dari teman teman komunitas lain yang join di group whatsaap. Lalu ada bencana pada tahun 2018 di Palu dan Lombok kita semua komunitas Vape bergerak dan sigap untuk segera donasi dan mengirikan bantuan langsung kesana,” kata Januar.

Sampai akhirnya kata Januar, di bulan suci Ramadhan berlanjut membuat acara vapers berbagi takjil 2019 part 2 yang awalnya tahun 2018 hanya sekitar 7-8 komunitas vape yang join, tapi ditahun 2019 ini hampir 17 komunitas yang ikut berpartisipasi dalam acara vapers berbagi takjil 2019 part 2.

“Akhirnya, kita memutuskan untuk membuat acara vapers berbagi nasi box dimana kita mencari donaturnya dari teman teman komunitas, vapestore, distributor, palaku bisnis vape Indonesia dan brand-brand dari vape,” jelas Januar.

Diungkapkan Januar, Jumat berkah pertama kita mulai dari 50 box di jalur Kalimalang Bekasi yang ditargetkan adalah pemulung, pedagang asongan, tukang becak dan lansia yang berkeliaran dipinggir jalan.

Kemudian, Jumat berkah kedua berbagi nasi 200 box di TPST Bantar Gebang namun banyak yang tidak kebagian karena kita hanya bawa 200 box nasi dan ketiga, Jumat berkah berbagi nasi 50 box di Jalur Kalimalang BKT.

“Nah, sekarang 13 Desember 2019, Jumat berkah keempat vapers berbagi nasi 500 box kita kembali ke Bantar Gebang dengan bantuan dari para donatur dan sahabat APVI yang mana sangat membantu sekali dalam terlaksananya acara sosial ini,” kata Januar.

“Dan untuk next kita akan buat vapers berbagi bukan hanya berbagi nasi box, tapi akan buat acara sunatan masal dan charity di Panti Asuhan,” tambah Januar.

Sementara itu, Ketua Sahabat APVI, Hasiholan Manurung mengatakan, kegiatan vapers berbagi ini perlu diacungi jempol dan perlu kita dukung penuh, karena ini membuktikan bahwa vapers mempunyai jiwa sosial yg sangat tinggi dan memiliki solidaritas yang bagus antar komunitas vapers itu sendiri.

“Saya himbau kepada Vapers Berbagi harus tetap fokus menjalankan kegiatan – kegiatan sosial lainnya yang cukup di pandang positif oleh masyarakat luas,” pungkasnya. (Edo)