DAD Sekadau Kalbar Gelar Seminar dan Raker

0
18

BERITA SEKADAU – Dewan Adat Dayak (DAD) kabupaten Sekadau provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) gelar seminar tentang peranan masyarakat adat Dayak dalam mendukung reforma agraria dan rapat kerja (Raker) DAD kabupaten Sekadau, bertempat di gedung Kateketik Sekadau, Selasa (17/12/2019).

Sambutan ketua Dewan Adat Dayak (DAD) kabupaten Sekadau, Welbertus Willy mengatakan, tujuan dari dilakukan seminar ini untuk memberi pemahaman kepada masyarakat adat yang berada dilingkugan hutan lindung. Selain itu supaya bisa memahami undang-undang tentang reporma agraria.

“Oleh karna itu, kita mengundang para kepala desa agar mereka bisa memahami tentang keberadaan hutan lindung atau hutan adat,” jelasnya.

Willy mengatakan, hasil dari seminar ini akan dibuat semacam rekomendasi dan akan disampaikan ke pemerintah dan instansi terkait.

Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan apresiasi dan menyambut baik kegiatan seminar dan rapat kerja dewan adat Dayak (DAD) kabupaten Sekadau 2019.

“Nanti hasil seminar, saya minta ada rekomendasi yang diusulkan, sampaikan ke pemerintah daerah. Dinas terkait akan mempelajari dan akan menindaklanjuti. Selamat melaksanakan seminar dan Raker,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Sekadau mengucapkan Selamat menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan rapat kerja yang dihadiri oleh pengurus DAD se-Kabupaten Sekadau. (As)

Biro Kalimantan Barat