Ali Umar Maju Jadi Ketua Karang Taruna Cikarang Timur

0
57
Ali Umar

BERITA BEKASI – Pengurus Karang Taruna, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, menggelar Temu Karya yang dihadiri seluruh pengurus Karang Taruna Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/1/2020) kemarin.

Selain dihadiri pengurus Karang Taruna Kabupaten Bekasi, acara yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Cikarang Timur itu dihadiri pula unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), Kecamatan Cikarang Timur dan Forum BPD, Karang Taruna, Kecamatan Pebayuran.

Kepada Beritaekspres.com, Wakil Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keangotaan (OKK) Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Acep Juandi mengatakan, musyawarah pemilihan Ketua Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cikarang Timur Masa Bakti 2020-2025 dilaksanakan untuk kemajuan Karang Taruna di Kecamatan Cikarang Timur.

“Karang Taruna harus bersinergi dengan Muspika, Pemerintahan Desa maupun BPD agar bisa mengembalikan kewibawaan Karang Taruna di Kecamatan Cikarang Timur,” kata Leo sapaan akrab Acep Juandi.

Dikatakan Leo, Karang Taruna yang sudah baik harus lebih baik lagi. “Saya tidak mau mendengar lagi Karang Taruna masing-masing, jangan lagi ada kata masing-masing,” tegas Leo.

Hal senada juga diungkapkan, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cikarang Timur, Rismanto berpesan agar Karang Taruna tidak melupakan sejarah. Karang Taruna menurutnya didirikan sebagai wadah untuk kegiatan pemuda yang positif.

“Semoga musyawarah ini berjalan dengan baik dan bisa memajukan Kecamatan Cikarang Timur jadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Hamdani yang sekaligus membuka acara mengatakan, agar Karang Taruna mengikuti aturan yang sudah ada sebagai wadah pemuda dan organisasi yang dibutuhkan untuk kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Dalam agenda Temu Karya Kecamatan Cikarang Timur dilaksanakan pemilihan Ketua Pengurus Karang Taruna. Saat pendaftaran hanya ada satu peserta yang mengajukan diri untuk ikut menjadi calon Ketua Pengurus Karang Taruna.

Peserta yang mendaftar yakni Ali Umar. Saat melakukan pendaftaran, dirinya menyertakan surat dukungan dari tujuh pengurus Desa.

Karena hanya ada satu orang pendaftar, pemilihan pun dilakukan secara aklamasi. Ali Umar pun terpilih sebagai Ketua Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cikarang Timur untuk masa bakti 2020-2025. (De/Mul)