Pesawat TNI Dikerahkan Cari Kapal Hilang di Laut Maluku

0
25
Pencarian Kapal Hilang

BERITA AMBONTNI dan TIM SAR mengerahkan 1 pesawat dan 2 kapal untuk mencari kapal Panji Saputra yang mengangkut 25 drum avtur dan diawaki 2 anggota TNI dan 4 Anak Buah Kapal (ABK) sipil. Operasi pencarian ini dilakukan dari laut Banda hingga laut Tual, maluku.

“Untuk pencariannya hari ini kita sudah kerahkan laut dan udara. Udara menggunakan pesawat jenis CN 234 milik TNI AL dan pencarian lewat laut kami kerahkan Abimanyu dan Tanjung Alang dari Polair,” kata Kabasarnas Muslimin kepada awak media, Minggu (19/1/2020).

Dikatakan Muslimin, rute pencarian melalui pesawat CN 235 milik TNI AL dari laut Banda sampai dengan laut Tual.

“Kalau rute pencarian dari pesawat itu tadi saya sampaikan bahwa mereka (pesawat) bagian barat pulau Banda tepatnya seputaran laut Banda sampai wilayah Tual,” jelas Muslimin.

Sementara, untuk pencarian melalui laut dengan menggunakan 2 kapal yakni KN Abimanyu dan KL Tanjung Alang pencarian mulaiu di laut Banda, Tual dan Ambon.

“Dari 6 penumpang 1 identitas penumpang belum diketahui. Adapun identitas 5 penumpang adalah, Mufik (ABK), Jau (ABK), Ongky (ABK), Serda Aswadin Ali, Pratu Midun dan 1 ABK belum diketahui identitasnya,” pungkas Muslimin. (CR-2)