Gerindra Dukung Ahmad Riza Patria Jadi Cawagub DKI Jakarta

0
154
Ir. H. Ahmad Riza Patria, MBA

BERITA JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, pihaknya memutuskan memilih Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria untuk mengisi posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang masih kosong usai ditinggal, Sandiaga Uno maju Pilpres 2019 lalu.

Menanggapi hal itu, Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (Laksamana), Samuel F. Silaen mengungkapkan, sosok aktivis yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR-RI dari Fraksi Gerindra tersebut, sangat cocok dan mumpuni mengisi kekosongan bangku Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Silaen, Ir. H. Ahmad Riza Patria, MBA atau yang akrab disapa Ariza Patria dikalangan aktivis Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) adalah politikus Indonesia dari Partai Gerindra.

“Banyak lika- liku, yang sudah beliau jalani sebagai seorang Ariza Patria untuk bisa menjadi seperti sekarang ini. Amanah Partai yang mempercayakannya sebagai calon Wagub DKI Jakarta pengganti Sandi, patut didukung warga Jakarta,” terangnya.

Dikatakan Silaen, seorang Ariza Patria, bukan sosok yang baru dikenal di DKI Jakarta. Dia sudah malang- melintang, dikalangan aktivis KNPI Jakarta tidak ada yang tidak kenal dengan beliau sebagai politisi santun sekaligus ulet.

“Beliau dikenal ‘humble’ dan sederhana dimata para aktivis. Sebab dia sangat dekat dan suka menolong kawan- kawan sesama aktivis yang tengah mengalami kesulitan,” jelas Silaen mantan fungsionaris KNPI ini.

“Dia sangat peduli, senang membantu, silakan saja cek dilapangan, Ariza Patria dikenal dengan ringan tangan untuk membantu adik- adik juniornya di KNPI,” tambah Silaen dengan semangat mendukung.

Semoga Ariza tambah Silaen, diterima Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga disetujui DPRD Kebon Sirih, karena sosok Ariza Patria sudah sangat cocok untuk mendampingi Gubernur DKI saat ini.

“Soal kemampuan, saya tidak ragukan lagi, Ariza sudah teruji lihat saja kiprahnya, mantan Wakil Ketua Komisi II periode 2014- 2019 dan saat juga Wakil Ketua Komisi V DPR RI,” pungkasnya. CR-2)