Kanwil Kemenkumham Jateng Resmikan Layanan Bersama Satu Pintu

0
208
Kemenkumham Jateng

BERITA SEMARANG – Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jateng melaksanakan Apel Deklarasi Janji Kinerja, serta Pencanangan Pembangunan Zona Integriras menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang digelar di halaman Kanwil Kemenkumham Jateng, Senin (20/1/2020).

Bersamaan dengan itu, juga dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Kepolisian Daerah Jawa Tengah, penyerahan penghargaan, serta peresmian Revitalisasi Law and Human Rights, dan Layanan Bersama Satu Pintu oleh Sekretaris Jendral Kemenkumham dan HAM RI, Bambang Rantam Sariwanto.

“Deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah WBK dan WBBM di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng 2020 merupakan agenda yang dilaksanakan pada setiap awal tahun dalam rangka menguatkan komitmen tata nilai budaya kerja Kami Pasti dan meningkatkan integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan Good Governance,” ungkap Kakanwil Kemenkumham Jateng, Tarsono dalam sambutannya.

Menurut Kakanwil, itu merupakan langkah Kanwil mendorong Satuan Kerjanya untuk melakukan Reformasi Birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Dalam rangka melaksanakan instruksi menteri Hukum dan HAM RI, tentang revitalisasi fungsi kantor wilayah sebagai Law and Human Right Centre, Kanwil juga meresmikan revitalisasi Law and Human Right Center dan layanan bersama satu pintu Kanwil Kemenkumham Jateng,” terang Tarsono.

Usai meresmikan Revitalisasi Law and Human Right Center dan Layanan Bersama Satu Pintu Kanwil Kemenkumham Jateng, Bambang Rantam Sariwanto bersama tamu undangan meninjau tempat layanan bersama satu pintu di kantor Kemenkumham Jateng.

Hadir dalam kegiatan seluruh pimpinan tinggi pratama, Kepala UPT, pejabat administrasi dan fungsional, serta pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng, dan Forkopimda Jateng. (Nining)

Biro Semarang