Petinju Kodam IV Diponegoro Berjaya di Turnamen Hans Fight

0
69

BERITA SEMARANG – Tiga petinju dari Tim Tinju Kodam IV Diponegoro berhasil meraih medali emas pada Turnamen Hans Fight 2020 yang digelar di Mojolaban Sukoharjo, Sabtu 18-19 Januari 2020.

Ketiga petinju yang berhasil meraih emas adalah Prada Jufriadin dari Yonif Raider 400 BR yang turun di kelas 63 Kg, Prada Yahya Putra yang juga dari Yonif Raider 400 BR di kelas 66 Kg dan Prada Bagianto dari Yonif Raider 408 SBH yang bertarung di kelas 69 Kg.

Pada even tersebut, Tim Tinju yang di Komandani Kapaldam IV Diponegoro Kolonel Cpl Teguh Gunadi dan dimotori Kasiwas Paldam IV Diponegoro Mayor Cpl Bambang WK menurunkan 6 atletnya. 

Namun di turnamen yang diikuti 120 peserta bebagai camp itu, Tim besutan PNS Waluyo, Sertu Johni Rajawan, Kopda Aris Salvey dan Kopda Purwanto, hanya mampu meraih 3 emas.

Kapaldam selaku koordinator cabang tinju Kodam IV Diponegoro mengaku bersyukur atas torehan petinju asuhannya. 

Dirinya berharap dengan raihan ini dapat menjadi bekal dan motivasi para atlet untuk berlatih lebih gigih dan lebih semangat lagi agar di event-event berikutnya mampu meraih lebih banyak lagi.

Kepada Beritaekspres.com, Kapendam IV Diponegoro Letkol Kav Susanto menuturkan, Kodam IV Diponegoro sudah berkomitmen untuk mendukung program pemerintah di bidang olahraga dengan berpartisipasi aktif dalam menyiapkan atlet-atlet berbakat yang dapat berpartisipasi di event-event  regional, nasional maupun Internasional.

“Apa yang dilakukan Kodam IV Diponegoro ini merupakan salah satu bagian untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia yang unggul menuju Indonesia Emas sebagaimana yang dicanangkan Presiden RI Ir. Joko Widodo beberapa waktu lalu,” ungkap Kapendam, Selasa (21/1/2020).

Menurutnya, pada even Asean Games Philipina 2019 yang lalu, terdapat atlet dari Kodam IV Diponegoro yang berhasil mengibarkan sang merah putih, diantaranya Sertu (K) Dini Mitasari peraih medali emas cabang sepak takraw putri dan Serda Mandeg Suharno yang juga meraih medali emas di cabang sepak takraw ganda putra.

“Ini bukti komitmen Kodam IV Diponegoro mendukung program pemerintah di bidang olahraga. Tidak menutup kemungkinan para petinju Kodam IV Diponegoro kedepan mampu sejajar dengan atlet-atlet lain baik di kancah regional, nasional maupun internasional,” pungkasnya (Nining)

Biro Semarang