BPD Desa Karangraharja Kabupaten Bekasi Bentuk Panitia Pilkades

0
47
Bentuk Panitia Pilkades

BERITA BEKASI – Badan Permusawaratan Desa (BPD) Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggelar rapat pembentukan dan pengukuhan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Karangraharja yang akan diselenggarakan bulan April 2020 mendatang, Jumat (24/1/2020) malam.

Turut hadir dalam kesempatan itu, pelaksana jabatan (Pj) Kepala Desa Karangraharja, Udin Wahyudin, Ketua Badan Permusawratan Desa (BPD) Karangraharja, Safwan beserta staf, Aparatur Desa dan dari berbagai unsur masyarakat Desa Karangraharja.

Kepada Beritaekspres.com, Sekertaris Desa (Sekdes) Karangraharja, Sajum Sentana menyampaikan, kita telah menyaksikan pembentukan panitia Pilkades Karangraharja dan sekarang pengukuhan pemberian Surat Kerja (SK) untuk panitia Pilkades yang sudah terbentuk.

“Kami dari Pemerintahan Desa, mari kita bersama-sama untuk mendukung dan menyukseskan dalam melaksanakan pembentukan panitia dan pemilihan Pilkades agar berjalan dengan baik. Mari kita bangun Karangraharja di muka umum khususnya di Kabupaten Bekasi,” Sekdes Karangraharja, Sabtu (25/1/2020).

Saya percaya sambung Sekdes, semua masyarakat Desa Karangraharja mendukung jalannya pesta rakyat Pemilihan Kepala Desa. Semoga semuanya dapat bekerja sama bahu membahu dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan.

“Ya, jangan sampai terjadi konflik antara satu dan yang lainnya berbeda pilihan itu biasa, karena itu hak setiap warga berdemokrasi,” tungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua BPD Karangraharja Safwan mengatakan, pembentukan panitia Pilkades tadi malam yang sudah kita laksanakan dengan damai, tertib dan juga hasil musyawarah kita bersama tidak ada intervensi dari manapun dalam pembentukan panitia Pilkades Karangraharja.

“Kami dari BPD, akan menyerahkan, memutuskan, surat keputusan untuk panitia Pilkades 2020. Semoga panitia bisa mengikuti jalur alur yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah,” ungkap Safwan.

Diapun berharap, semua panitia komandonya ada di Ketua Pilkades dan bila ada perselisihan kami minta dimusawrahkan jangan mengambil sikap tindakan hasil musyawarah itu sendiri.

“Semoga pelaksanaan Pilkades bisa berjalan dengan baik tidak ada intervensi dan tidak ada masukan masukan kerja panitia itu sendiri,” pungkas Safwan.

Susunan panitia pemilihan Kepala Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara Nomor:06/S.Kept./BPD-KR/1/2020.

  1.Wirya Suparna              – Ketua Pilkades.

  1. Duyeh Sanusi                – Wakil Ketua Pilkades.
  2. Juhari Dhian Permana   – Sekertaris.
  3. Syafei Hasyim               – Bendahara.
  4. Santo                             – Seksi Kesekretariatan.
  5. Toto Rudianta                – Seksi Pendaptaran calon.
  6. Suleman                         – Seksi Pencacahan penduduk/ Pendaftaran pemilih.
  7. Tukijan                           – Seksi Pemungutan suara.
  8. Aripin                             – Seksi keamanan dan ketertiban.
  9. Fadlin M. Said                – Seksi logistic dan perlengkapan.
  10. Ismail                              – Seksi konsumsi.

(Usan)