12 Calon Dokter Bedah Ikuti Pembekalan

0
18

BERITA MAGELANG – Danrindam IV Diponegoro, Kolonel Inf. Amrin Ibrahim membuka Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kepemimpinan kepada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Tahun 2020 yang berlangsung di Dodik Belanegara Rindam IV Diponegoro, Jalan Kesatrian Lor, Magelang, Jawa Tengah.

Disampaikan, pendidikan dan latihan (Diklat) yang akan berlangsung selama satu minggu ini  adalah dalam rangka meningkatkan sikap dan perilaku mahasiswa kedokteran yang dijiwai oleh semangat kecintaan kepada NKRI.

Diklat yang diikuti 12 calon dokter bedah itu semata-mata untuk memberikan ilmu pengetahuan dan ketetampilan kepemimpinan dan kebangsaan, guna membentengi diri para generasi muda (dokter muda) dari segala ancaman dan pengaruh ideologi yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

“Tujuan Diklat ini untuk menghasilkan kualitas seorang dokter yang profesional, mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik dilandasi disiplin dan semangat juang yang tinggi,” ujar Danrindam, Rabu (29/1/2020).

Selain itu juga diharapkan bisa memiliki kesetiaan untuk berbakti kepada negara dan bangsa yang dilandasi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” terang dia.

Hadir saat pembukaan Diklat diantaranya para perwakilan pejabat Rektorat Undip, para Kabag, Katim Gumil, Katimtih dan para Dansadik Rindam IV Diponegoro. (Nining)

Biro Semarang