GANN Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMKN 1 Tambelang Bekasi

0
27
SMKN 1 Tambelang

BERITA BEKASI – Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba yang berlangsung di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1, Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (29/1/2020).

Tim penyuluhan, GANN, Ketua, Ainsyam, Pembina, Agus Budiono, M. Lengkong dan Erica Damayanti bersama jajaran GANN DPC Bekasi Raya.

Turut hadir, mewakili Kapolsek Tambelang, Eko Priyanto, perwakilan Kepala Sekolah SMKN 1 Tambelang Bekasi, Nopriandi bersama Dewan Guru dan ratusan siswa – siswi SMKN 1, Tambelang.

Dalam sambutannya, Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) Bidang Kesiswaan, Teguh Wiyono, mengapresiasi kerjasama yang baik ini. Karena narkoba merupakan musuh bersama yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

Agus Budiono (Pembina GANN)

“Kami berterima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu dari GANN yang sudah berkenaan berkunjung di sekolah kami, tentu ini kehormatan untuk melaksanakan sosialisasi atau penyuluhan,” katanya.

Teguh berharap bagi semua siswa yang hadir akan menjadi duta – duta anti narkoba bagi teman-teman yang lain. Sehingga, bisa mempersempit ruang peredaran narkoba.

Hal senada juga dikatakan, Ketua GANN DPC Bekasi Raya, Ainsyam, sepakat bahwa bukan hanya menjadi pelopor yang baik dalam hal menolak narkoba, tapi juga diharapkan para pelajar agar berperan menjadi duta narkoba

“Bukan hanya menolak narkoba, tapi pelajar juga diharapkan dapat menjadi duta narkoba baik dilingkungan sekolah, keluarga dan pergaulannya,” tandas Ainsyam.

Erica Damayanti Bersama Siswi SMKN 1

Tampil sebagai pemateri, Marzuki, (Ruang lingkup Narkoba) dan Agus Budiono (Aspek Hukum) juga Guru Bimbingan Konseling SMKN 1 Tambelang Bekasi.

Ditambahkan, Agus Budiono selaku Pembina GANN DPC Bekasi Raya, mengatakan, rencana kedepan kegiatan serupa akan digiatkan secara kontinyu dan akan menjadi agenda rutin yang digelar dilingkungan sekolah atau pendidikan.

“Demi penyelamatan generasi dari bahaya narkoba. Saya sebagai Dewan Pembina sangat berharap kepada masyarakat untuk saling bisa membantu dalam memberantas narkoba dikeluarga maupun dilingkungan masyarakat. Sebab, narkoba merupakan musuh kita bersama,” pungkasnya. (Edo)