Pulkam, Kombes Bastoni Purnama Jabat Karolog Polda Lampung

0
358
Kombes Pol. Bastoni Purnama

BERITA JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. Bastoni Purnama dimutasi ke Polda Lampung menjabat sebagai Kepala Biro Logistik (Karolog), Selasa (4/2/2020).

Keputusan itu, tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Bernomor: ST/387/II/KEP/2020 tanggal 3 Februari 2020 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri.

Sementara, jabatan yang ditinggalkan Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1996 itu, diisi Kombes Pol Budi Sartono yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Sulawesi Barat.

Nama Budi sendiri, sudah tidak asing dilingkungan Polres Metro Jakarta Selatan, karena sebelumnya, pernah menjabat sebagai, Wakil Kapolres (Wakapolres). Pergeseran itu, disebut hal biasa sebagai penyegaran ditubuh Polri.

Belakangan, Andi Sinjaya dimutasi menjadi Koorgadik Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya (PMJ), Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Walau demikian, pengeseran Bastoni ada pula yang menyebut sebagai ‘apresiasi’ dari pimpinan karena mengingat, Lampung merupakan tanah kelahirannya.

“Dia enak disana, karena sama saja pulang Kampung. Jadi kemungkinan bukan karena kasus dia dimutasi,” cletuk, Yon Suheri, wartawan senior yang malang-melintang di Kepolisian. (Yon)