Wedang Kacang Menu Baru Minuman Tradisional Whiz Hotel Semarang

0
161
Deni Amarta

BERITA SEMARANG – Selain menawarkan bermacam minuman tradisional dari beberapa daerah di Indonesia, Whiz Hotel Semarang, Jawa Tengah, kini memperkenalkan menu minuman barunya, yakni Wedang Kacang.

Whiz Hotel Pemuda Semarang yang terletak di Jalan Kapten Piere Tendean No.09 ingin memanjakan pengunjung dengan menu minuman pilihan di Kedai “Whiz Ngopi”

Kedai Whiz Ngopi, merupakan salah satu outlet di dalam Whiz Hotel Semarang yang terletak di depan resepsionis dengan para petugas siaga untuk menyambut pengunjung yang ingin memesan aneka minuman tradisional, termasuk menu minuman baru wedang kacang.

Kepada Beritaekspres.com, Manager Whiz Hotel Pemuda Semarang, Deni Amarta mengatakan, pihaknya menghadirkan beragam menu baru antara lain, wedang kacang, bandrek, sekoteng, wedang jahe, dan juga ramuan susu telur madu jahe atau biasa disebut STMJ, yang tentunya bukan hanya menyegarkan, tetapi juga kaya akan manfaat bagi kesehatan.

“3 Tradisional Series kali ini Whiz Hotel memberikan menu spesial yaitu wedang kacang. Dengan bahan dasar kacang tanah kupas, jahe, gula pasir, daun pandan, susu dan tambahan santan kental, yang disajikan hangat langsung dari gerabah,” kata Deni ketika berbincang ringan, Selasa (4/2/2020).

Dikatakan Deni, wedang kacang ini memiliki cita rasa manis, gurih yang khas, sebagai minuman tradisional khas Kota Magelang yang menarik untuk dicoba.

“Selain wedang kacang, ada juga STMJ, yakni minuman hangat yang terdiri dari susu cair, jahe, madu murni dan juga telur ayam kampung yang dipercaya bisa menambah stamina, merecoveri kondisi tubuh, meningkatkan sistem imun dalam tubuh dan berbagai manfaat lainnya,” jelas Deni.

Selain minuman tradisional, lanjut Deni, Whiz Ngopi juga menyediakan aneka minuman segar seperti jus, kopi, juga tropical sensation.

“Jus sarimadu minuman dengan campuran wortel, kunyit dan juga madu murni merupakan minuman yang juga paling diminati dan menjadi kesukaan para pengunjung Whiz Ngopi. Dan bagi pecinta kopi juga bisa menikmati racikan khas  minuman espresso, coffeelatte, moca dan juga melya,” ujarnya.

“Untuk tropical sensation, semua menu kita racik sendiri dengan komposisi seperti nata de coco, biji selasih, daun mint dan lainnya. Ada banyak varian minuman seperti green forest, mint heart, chocolate frape, juga avocado coffee,” sambung Deni.

Menurutnya, pengunjung bisa memesan mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Bagi para tamu yang menginap di Whiz Hotel juga bisa memesan melalui room service atau melalui telepon ke resepsionis, dengan harga yang ditawarkan mulai Rp15 ribu hingga Rp30 ribu. 

“Kami berharap menu baru dan semua varian dari Whiz Ngopi ini mampu menjadi pelepas dahaga baik untuk para tamu yang menginap di Whiz Hotel maupun tamu yang sekedar berkunjung. Dengan harga yang cukup terjangkau, para tamu bisa menikmati berbagai minuman yang tidak hanya enak dan segar, namun juga menyehatkan,” pungkasnya. (Nining)