Pastikan Kamtibmas Kondusif, Kapolres Resmikan Pos Kamling

0
15
Suasana Presmian

BERITA PONOROGO – Upaya menjaga Kamtibmas, ditunjukkan Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat meresmikan Pos Kamling RT/RW01 Dukuh Kalisobo, Desa Grogol, Kecamatan Sawoo. Rombongan disambut dengan Kesenian Reog ‘Suryo Manggolo’ dari Dukuh Kalisobo, Desa Grogol Kecamatan Sawoo serta pengalungan bunga oleh kepala Desa Grogol kepada Kapolres Ponorogo, Selasa (11/2/2020) sore.

Saat memberi sambutan, Kades Grogol, Jalu Prasetyo mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Kapolres Ponorogo beserta rombongan serta masyarakat sekitar yang hadir.

“Terimakasih karena sudah berkenan hadir dan meresmikan Pos Kamling RT/RW01 Dukuh Kalisobo, Desa Grogol, Kecamatan Sawoo, Ponorogo dengan adanya kegiatan Peresmian Pos Kamling diharapkan dapat yang bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Sawoo khususnya di Desa Grogol,” ungkap Jalu.

Kegiatan seremonial peresmian Pos Kamling RT/RW01 Dukuh Kalisobo, Desa Grogol ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto disaksikan masayrakat Desa Grogol dan sekitarnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto mengaku bersyukur bisa berkumpul masyarakat Desa Grogol.

“Alhamdulilah ini adalah suatu kehormatan bagi kami dapat berkumpul ditempat ini bersama – sama dengan warga masyarakat Dukuh Kalisobo, Desa Grogol, Kecamatan Sawoo dan kami sangat bangga telah diberi kesempatan untuk meresmikan Pos Kamling di RT/RW01 Dukuh Kalisobo,” terang AKBP Arief Fitrianto.

Dia berharap agar Pos Kamling tersebut dapat dimanfaatkan dan dirawat sebaik-baiknya.

“Yaitu untuk menjaga situasi kamtibmas khususnya di wilayah Dukuh Kalisobo, Desa Grogol aktifkan wajib lapor bagi tamu-tamu yang hadir di Desa ini juga tamu yang menginap lebih dari 1×24 jam kepada Pemerintah setempat untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan yang bisa mengganggu ketentraman kenyamanan masyarakat Desa Grogol,” ujarnya.

Selain itu Kapolres Ponorogo berharap masyarakat menjaga Kamtibmas. “Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Ponorogo yang selama ini telah tercipta situasi yang aman dan kondusif harus dipertahankan,” pungkasnya. (Muh Nurcholis)