Lapas Kelas I Semarang Gelar Laga Persahabatan 

0
25

BERITA SEMARANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang mengundang tim dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) untuk Laga Persahabatan Futsal dan Voly yang digelar di Lapangan Serbaguna Lapas Semarang, Jumat (21/2/2020).

Laga persahabatan ini dilakukan untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara Lapas Semarang dengan FIK Unnes. Lapas juga akan berupaya untuk dapat memberikan pembinaan yang lebih baik lagi kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Kalapas Semarang, Dadi Mulyadi mengatakan, pertandingan ini sengaja digelar sebagai bentuk realisasi tiga pilar, yaitu Lembaga Pemasyarakatan, Warga Binaan serta masyarakat.

“Alhamdulillah kita menyambut gembira tim FIK Unnes yang sudah menyempatkan hadir untuk berkeringat bersama dalam pertandingan futsal dan voly dengan WBP untuk mempererat silahturahmi,” ujar Kalapas.

Laga persahabatan ini tentunya menjadi ajang komunikasi yang baik, dimana pihak akademisi dan pihak Lapas dapat menjalin hubungan kerjasama yang baik, dan nantinya dapat terlibat dalam mendukung program-program pembinaan yang ada di Lapas Semarang.

“Pertandingan ini merupakan pembuka antara FIK Unnes dan Lapas Semarang untuk saling menyampaikan saran-saran positif yang dapat membangun Lapas Semarang kearah yang lebih baik lagi. Kami berharap para akademisi dapat berpartisipasi aktif dalam mendukung semua program pembinaan yang ada di Lapas,” ungkapnya.

Kegiatan silaturahmi seperti ini rencananya akan dilakukan secara continue oleh pihak Lapas sebagai bentuk apresiasi terhadap para akademisi yang ikut berpartisipasi dalam proses pembinaan di Lapas.

“Kedepan kami akan mengupayakan kegiatan seperti ini dapat berlangsung secara  berkesinambungan agar dapat lebih mempererat tali silaturahmi,” pungkas Kalapas. (Nining)

Biro Semarang