Majelis Hakim Kabulkan Gugatan Sengketa Merk Seagate Technology LLC 

0
368
Suasana Persidangan

BERITA JAKARTA – Kasus gugatan sengketa merk Seagate Technology LLC milik penggugat dengan kuasa hukumnya, Paulus S. Wijaya melawan tergugat 1. Tjung Andrey Adi Saputra dan tergugat 2. Satrijo Tedjokusumo dengan kuasa hukumnya, Donny. A. Sheyoputra dan Yanto Jaya sebagai pemilik merk Seagate + Logo S” Reg. No. IDM000082762 yang mempunyai kesamaan pada keseluruhan merk yang terdaftar dengan nomor: 71/Pdt.Sus HKI/Merek/2019/PN Niaga Jkt.Pst. 

Dalam sidang putusan yang di Ketuai Majelis Hakim, Abdul Kohar, Senin 9 Maret 2020 di Pengadilan Negeri (PN) Niaga Jakarta Pusat, Majelis hakim menerima sebagian gugatan penggugat yang menyatakan bahwa merk “Seagate Technology LLC” dan logo milik Penggugat adalah merk terkenal.

Dengan itu, Majelis hakim menyatakan, merk “Seagate + Logo S” Reg. No. IDM000082762 atas nama Tergugat I yakni, Tjung Andrey Adi Saputra mempunyai persamaan pada keseluruhannya dengan merk “Seagate” dan logo milik Penggugat.

Dikatakan Majelis hakim, Tergugat II yakni, Satrijo Tedjokusumo adalah pendaftar merk “Seagate + Logo S” Reg. No. IDM000082762 yang beritikad tidak baik.

“Menyatakan batal menurut hukum merk “Seagate + Logo S” Reg. No. IDM000082762 pada kelas 9 atas nama Tergugat I semula Tergugat II,” jelas Majelis.

Oleh karena itu, memerintahkan turut Tergugat untuk membatalkan merk “Seagate + Logo S” Reg. No. IDM000082762 untuk seluruh jenis barang pada kelas 9 atas nama Tergugat I semula Tergugat II dan mencoretnya dari Daftar Umum Merk.

“Menghukum para Tergugat untuk membayar ongkos atau biaya yang timbul dalam perkara ini serta mengumumkannya dalam Berita Resmi Merek dengan segala akibat hukumnya,” tutup Majelis.

Usai sidang salah satu tim kuasa hukum penggugat, Kelvin mengatakan, atas putusan Majelis hakim, Abdul Kohar Pengadilan Negeri Niaga, Jakarta Pusat, sudah sesuai dengan gugatan yang diajukan.

“Kita akan lihat apakah dia (tergugat) akan mengajukan banding atau Kasasi atas putusan yang dijatuhkan oleh Majelis hakim tersebut,” pungkasnya. (Bambang)