Cegah Corona, Polda Jateng Bagikan Hand Sanitizer dan Stiker

0
361

BERITA SEMARANG – Hari ini, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel bersama seluruh pejabat utama Polda Jateng serta ibu-ibu Bhayangkari se-Jawa Tengah (Jateng), melaksanakan kegiatan ‘Polda Jawa Tengah Peduli Kesehatan’ yang berlangsung di Pos Polisi Simpang Lima Semarang, Jumat (13/3/2020).

Kegiatan Peduli Kesehatan tersebut juga dilakukan serentak di 35 Polres jajaran Polda Jawa Tengah.

“Polda Jateng setiap hari Jumat secara rutin melaksanakan kegiatan Jumat Barokah, namun khusus hari ini kita melaksanakan kegiatan Jumat Barokah dalam bentuk peduli kesehatan dengan membagi-bagikan stiker, sabun pencuci tangan dan hand sanitizer untuk masyarakat,” ujar Rycko di sela- sela kegiatan.

Menurutnya, kegiatan tersebut menindaklanjuti himbauan Presiden RI agar semua masyarakat menjaga kesehatan guna mencegah datangnya berbagai penyakit terutama penyakit yang akhir-akhir ini sedang melanda yakni, virus Corona.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda juga memberikan sosialisasi 6 langkah cara mencuci tangan yang benar, membagi-bagikan sabun untuk mencuci tangan, baik sabun cair maupun sabun batangan, termasuk hand sanitizer.

Di Kota Semarang, Kapolda bersama pejabat Polda Jateng dan ibu-ibu Bhayangkari membagikan kurang lebih 5000 paket yang dibagikan untuk masyarakat Kota Semarang.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polda Jawa Tengah terhadap seluruh masyarakat, karena  kami menyayangi masyarakat,” tandas Rycko.

Kapolda juga mengingatkan masyarakat agar bersama-sama melakukan berbagai upaya pencegahan supaya terhindar dari berbagai penyakit yang akhir-akhir ini sedang melanda di wilayah Indonesia dan dunia.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kami lakukan ini bisa memberikan pencerahan untuk semua masyarakat, dan mengingatkan kita semua pentingnya mencegah dari pada mengobati,” pungkasnya. (Nining)

Biro Semarang