Kunjungi Sekolah, Kapolda Sosialisasikan 6 Langkah Cuci Tangan

0
275
Kapolda Jateng Kunjungi Sekolah

BERITA SEMARANG – Selain memberikan sosialisasi kepada masyarakat, Polda Jateng mendatangi sekolah-sekolah baik SD maupun SMP di Kota Semarang untuk memberikan sosialisasi pencegahan virus Corona.

Seperti yang dilakukan Kapolda Jateng, Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel saat mendatangi SMPN 2 Semarang, dirinya menghimbau agar anak-anak selalu menjaga kebersihan dan kesehatan sebagai upaya pencegahan.

Pada kesempatan itu, Kapolda bersama ibu Bhayangkari Polda Jateng dan jajaran memperagakan bagaimana cara mencuci tangan yang benar.

“Kita perkenalkan kepada anak-anak 6 langkah mencuci tangan yang benar. Kita juga menggelorakan kepada anak-anak untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” ujar Kapolda, Jumat (13/3/2020).

Selain memperkenalkan 6 langkah cara mencuci tangan yang benar, pihaknya juga mengajari cara batuk dengan benar.

Pada kesempatan itu, Kapolda membagi-bagikan stiker dan sabun cair untuk cuci tangan guna ditempatkan di sekolah, dan hand sanitizer untuk ditempatkan pada tembok-tembok di lorong-lorong sekolah.

Menurut Kapolda, ini seluruhnya merupakan bantuan dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Tengah.

Usai memberikan sosialisasi di SMPN 2 Semarang, Kapolda bersama rombongan mendatangi SD Kemala Bhayangkari 02 Semarang untuk menggelar kegiatan serupa. (Nining)

Biro Semarang