Pos Sterilisasi Upaya Polres Ponorogo Cegah Corona

0
91
Polres Ponorogo

BERITA PONOROGO – Polres Ponorogo mendirikan Pos Sterilisasi cegah virus Corona atau Covid-19, bagi masyarakat, Anggota Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki Mapolres Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (24/3/2020).

Saat memantau, Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto menjelaskan, bahwa kegiatan sterilisasi mengantisipasi virus Corona atau Covid-19 yang diawasi langsung sie Propam Polres Ponorogo. Sterilisasi berlaku bagi siapapun yang akan memasuki Mapolres Ponorogo.

Diketahui, tidak hanya masyarakat anggota Polri dan ASN tetapi Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto beserta pejabat utama Polres Ponorogo harus melewati bilik sterilisasi yang sudah disediakan tersebut.

Masyarakat dan Anggota Polri maupun ASN ketika masuk Polres Ponorogo langsung dilakukan pengecekan suhu badan dengan Thermo kemudian diarahkan cuci tangan dengan Hand Sanitizer selanjutnya masuk ke dalam Bilik Pos Sterilisasi Covid-19.

Menurut Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto, apabila dalam pelaksanaan sterilisasi ditemukan anggota maupun masyaarakat yang masuk ke Mako Polres Ponorogo dinyatakan tidak menunjukkan gejala atau sehat maka dipersilahkan masuk.

Namun sebaliknya tambah Kapolres, apabila suhu badan diatas rata-rata atau menunjukkan gejala infeksi Corona atau Covid 19 maka langsung diarahkan ke Dokkes Polres Ponorogo untuk ditindaak lanjuti.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah hukum Polres Ponorogo,” pungkasnya. (Muh Nurcholis)