Besok, Polda Jateng Gelar Penyemprotan Disinfektan Massal

0
101
Polda Jateng

BERITA SEMARANG – Menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan virus Covid-19 dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan corona, Polda Jateng dan Instansi terkait akan melakukan penyemproran disinfektan massal secara serentak, Selasa (31/3/2020) esok.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan, Polda Jateng bersama Pemprov, Kodam IV Diponegoro serta BPBD dan Dinkes akan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh wilayah Jateng hingga Kabupaten dan Kota.

Diingatkan kepada warga agar tidak terkena badan orang, makanan dan hewan peliharaan. Oleh sebab itu dihimbau agar besok mengamankan saat penyemprotan.

“Besok, Selasa 31 Maret 2020 sekitar pukul 09.00 WIB secara serentak seluruh wilayah Jawa Tengah akan melaksanakan penyemprotan disinfektan. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya untuk menekan penyebaran virus Corona,” jelas Kombes Pol Iskandar di Semarang, Senin (30/3/2020).

Kombes Pol Iskandar 11menambahkan, nantinya Polda Jateng akan mengerahkan semua kendaraan taktis baik Water Canon, double cabin dan unit Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Brimob dan Samapta.

“Kami akan kerahkan semua kendaraan taktis, baik dari Brimob maupun Samapta dibantu dari fungsi Lalulintas serta Satpol PP. Kami semua bersinergi dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ini,” tegasnya.

Selain menggunakan kendaraan taktis, sambung Kabidhumas, Polda Jateng dan Instansi terkait juga melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan berjalan kaki masuk ke perumahan, tempat ibadah, pasar dan lainnya.

“Penyemprotan di Kota Semarang dengan sprayer akan dilaksanakan di Kelurahan kuningan, krobokan, tawangsari, manyaran, kembangsari, ramun harjo, randu sari, bendungan, kali wiru, bendan ngisor dan lainnya, dengan melibatkan perkuatan dari TNI, Polri dan komponen masyarakat. Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (Nining)

Biro Semarang