Penyerahan Tugas, Kodam IV Terapkan Protokol Kesehatan

0
124

BERITA SEMARANG – Masa persiapan pensiun merupakan salah satu penghargaan dari pimpinan TNI kepada Prajurit, guna mempersiapkan diri kembali ke lingkungan masyarakat.

“Gunakan kesempatan ini dengan sebaik- baiknya, agar saat pensiun nanti tidak ada kendala dan hambatan serta tetap bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi saat memimpin upacara penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Kababinminvetcaddam IV Diponegoro, di Aula Makodam, Senin (30/3/2020).

Sementara, ditengah isu wabah virus Corona, acara yang dilaksanakan untuk mengantar Kababinminvetcaddam IV Diponegoro, Kolonel Inf Sardiman yang akan memasuki MPP dilaksanakan dengan sederhana, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Menurut Pangdam, hal ini dilakukan karena pemerintah telah menetapkan wabah virus Corona atau Covid-19 sebagai pandemi nasional. Sehingga pelaksanaan Sertijab juga harus mengacu pada protokol kesehatan guna menangkal dan mencegah penyebaran virus corona.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Irdam, Kapok Sahli, Aster Kasdam dan Perwira Liasion. (Nining)

Biro Semarang