Pemdes Karangraharja Bekasi Bersama BPD Semprot Disinfektan

0
93

BERITA BEKASI – Sebagai salah satu bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Badan Pemusawaratan Desa (BPD) bersama Pemerintah Desa (Pemdes) melakukan penyemprotan di jalan utama dan jalan lingkungan Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dengan menggunakan mobil roda empat BPD bersama Pemdes berkeliling melakukan penyemprotan disinfektan di jalan utama bahkan jalan lingkungan masyarakat juga tak luput dari penyemprotan.

Kepada Beritaekspres.com, Pj Kepala Desa Karangraharja, Udin Wahyudin mengatakan, penyemprotan ini sebagai langkah awal pencegahan virus Corona dan upaya tersebut sudah dimulai dari lingkungan, sebagaimana yang telah diprogramkan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam rangka penanganan wabah Covid-19.

“Selain tujuannya untuk melindungi aparatur desa kami sendiri, tentunya kegiatan ini juga untuk memberi contoh kepada yang lain, terutama masyarakat kami sendiri untuk bersama memerangi wabah Corona ini,” kata Udin, Selasa (31/3/2020).

Udin pun mengharapkan, seluruh Aparatur Desa dan BPD ataupun masyarakat untuk tetap selalu membiasakan pola hidup sehat.

“Selalu jaga kesehatan, menjaga kebersihan perorangan dan lingkungan serta disiplin melakukan physical distancing,” pungkas Udin.