Polda Jateng Semprot Disinfektan Serentak di 1.200 Titik 

0
91

BERITA SEMARANG – Hari ini, Kapolda Jateng, Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel menyampaikan, Polda Jateng bersama Pemprov, Kodam IV Diponegoro, BPBD, Satpol PP dan Dinkes melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh wilayah Jateng hingga Kabupaten dan Kota.

Kegiatan tersebut, menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor: ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan virus Covid-19 dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan corona.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan hari ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Jawa Tengah. Ada 1.200 titik, termasuk seluruh Polres jajaran,” ujar Kapolda didampingi Walikota Semarang, Hendrar Prihadi di Balaikota Semarang, Selasa (31/3/2020).

Menurutnya, tujuan kegiatan penyemprotan ini bukan hanya untuk pencegahan saja, namun diprioritaskan pada titik-titik zona merah, yang sudah positif, ODP maupun PDP.

“Kita kerahkan semua kendaraan taktis, baik dari Brimob maupun Samapta dibantu dari fungsi Lalulintas serta Satpol PP, BPBD. Kita semua bersinergi dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ini,” tandasnya.

Selain menggunakan kendaraan taktis, kegiatan penyemprotan disinfektan juga dilakukan dengan berjalan kaki masuk ke perumahan, tempat ibadah, pasar dan lainnya.

“Penyemprotan di Kota Semarang ini dilakukan di Jalan Protokol seperti Simpanglima-Jalan Pahlawan-Jalan Pemuda dan Imam Bonjol,” ungkap Rycko.

Selain di Jalan Protokol, penyemprotan dilakukan di Jalan A. Yani-Pedurungan-Jalan MT Haryono-Dr Cipto-Peterongan-Java Mall.

Masjid Baiturahman – Jalan Gajahmada-Stasiun Poncol-MH Thamrin-Kampung Kali-Stadion Diponegoro. Polrestabes Semarang-Bandara Lama-Krapyak-Kali banteng dan kembali Mako  Polrestabes Semarang.

Sementara, untuk wilayah Zona Merah antara lain, Semarang Utara (Kelurahan Kuningan dan Krobokan), Semarang Barat (Kelurahan  Talangsari dan Manyaran).

Semarang Tengah (Kelurahan Kembangsari dan Ramunharjo), Semarang Selatan (Kelurahan Randusari, Gajah mungkur dan Bendungan) dan
Candisari.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Polda Jateng juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap di rumah, jaga jarak, jaga kesehatan, dan selalu cuci tangan dengan benar.

Selain peninjauan di Balaikota, Kapolda bersama rombongan juga meninjau kegiatan penyemprotan di Kota Lama. (Nining)

Biro Semarang