Kades Kedung Waringin Semprot Stasiun Kereta Kedunggedeh

0
290

BERITA BEKASI – Kepala Desa (Kades) Kedungwaringin, Hj. Tita Komala terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal ke fasiltitas umum diantaranya, Stasiun Kereta Api Keduggedeh Sarana Pendidikan, Majelis Taklim, tempat Ibadah dan hunian warganya.

Gerakan pencegahan itu dilakukan Kades Kedung Waringin bersama LPM, Karang Taruna, Bimbingan Masyarakat Polri (Bimaspol) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan apartur Desa Kedung Waringin guna percepatan penanganan wabah virus Corona yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan nasional dibidang kesehatan.

“Situasi saat ini, diperlukan langkah-langkah cepat yang dapat mengurangi dan memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19 juga meminimalisir rasa kekhawatiran di Desa Kedung Waringin dan sekitarnya,” jelas Hj. Tita kepada Beritaekspres.com, Selasa (31/3/2020).

Dikatakan, Hj. Tita sesuai instruksi Gubernur Jawa Barat, Bupati Bekasi dan Camat Kedung Waringin, dalam percepatan penanganan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

 “Saya beserta aparatur Pemerintahan Desa Kedungwaringin, LPM, Karang Taruna Bimaspol, Babinsa baru selesai melakukan penyemprotan disinfektan secara massal,” jelasnya.

 Hj. Tita menjelaskan, adapun titik lokasi yang kita semprot yaitu fasilitas umum seperti Stasiun Kereta Api Kedunggedeh, Sekolah, Majelis Taklim, Musolah dan seluruh rumah warga mulai dari RT01/RW01, Dusun 1, Dusun 2 sampai Dusun 3.

“Semuanya, sudah kita lakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan untuk pencegahan penyebaran virus Corona,” ulasnya.

Sebelumnya lanjut Hj. Tita, penyemprotan disinfektan ini pernah kita lakukan bersama-sama LPM, Karang Taruna, BPD, Bimaspol, Babinsa AD.

“Kalau untuk kegiatan penyemprotan hari ini, intruksi langsung dari Pak Gubernur untuk melakukan pencegahan wabah virus Covid-19 atau Corona di seluruh wilayah Jawa Barat,” katanya.

Hj. Tita menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat telah mengintruksikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap waspada.

“Arahan Pemerintah Provinsi harus kita taati, dan itupun untuk kepentingan masyarakat sendiri, agar kita bisa mencegah adanya wabah Covid-19 ini, dengan cara menjalankan pola hidup sehat,” pesannya.

Selain itu, Hj. Tita juga memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Kedungwaringin agar senantiasa bisa menyayangi keluarga.

“Agar kita selalu berfikiran yang positif, jangan terpropokasi oleh berita-berita yang akan menyebabkan kekhawatiran terlalu tinggi,” ingatnya.

Artinya tambah Hj. Tita, kita harus pandai-pandai mengambil sikap jangan sampai imun kita menurut akibat memikirkan berita-berita yang tidak jelas tersebut.

“Maka dari itu, kita harus selalu berjemur, jaga kesehatan, cuci tangan ikuti anjuran dari Pemerintah dalam mencegah dan terhindar dari Covid-19 tersebut,” pungkasnya. (Mul)