Aspelindo Bantu APD ke UPTD Dinkes Kabupaten Bekasi

0
198

BERITA BEKASI – Asosiasi Pengusaha Limbah Industri Indonesia (Aspelindo) serahkan bantuan 75 paket alat pelindung diri (APD) ke Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi yang berkantor di Kawasan Delta Silikon 3 Lippo Cikarang, Kamis (2/4/2020).

Penyerahan bantuan APD tersebut diserahkan langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) Aspelindo, Budiyanto ke Kepala UPTD Dinkes H. Nalin Suhendrik di saksikan Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri untuk mendukung penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19.

Kepada Beritaekspres.com, Sekjen Aspelindo Budiyanto mengatakan, bahwa perjuangan tim medis sebagai garda terdepan melawan Covid- 19 tidaklah mudah. Oleh karena itu, Aspelindo memberikan apresiasi atas perjuangannya para tenaga medis menghadapi Covid-19.

“Dengan penyaluran bantuan perlengkapan APD ini diharapkan dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan rumah sakit,” kata Budiyanto.

Selain memberikan APD, anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bekasi ini juga mendorong pengadaan APD kepada tenaga medis yang akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan.

“Kami ingin agar mereka (tim medis) yang berada pada garda terdepan dalam penanggulangan pandemi virus Covid -19 ini tidak kesulitan dalam mendapatkan konsumsi,” ucap dia.

Budiyanto kembali mengingatkan, beban yang dipikul tenaga medis sebagai ujung tombak penanganan pasien Covid-19 sangat luar biasa. Sedangkan penyediaan APD masih masih relative kurang.

Sementara itu, Kepala UPTD Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, H. Nalin Suhendrik mengungkapkan, rasa sukurnya telah mendapatkan bantuan APD dari Aspelindo berupa baju hazmat, safety glasses, masker, sepatu boots dan paket gizi sehat serta vitamin untuk para tenaga medis.

“Alhamdulillah, bantuan yang diberikan nantinya akan dipergunakan secara optimal untuk melayani pasien Covid-19. Memang para tenaga medis sebagai garda terdepan memiliki resiko yang cukup tinggi,” ungkapnya.

Semoga tambah, H. Nalin, bantuan ini dapat bermanfaat membantu mereka yang mungkin diisolasi dan dilayani PSC 199.

“Terima kasih kepada Aspelindo yang telah memberikan amanah bantuannya lewat upaya pak Budiyanto,” pungkasnya. (Mul)