Lawan Corona, Warga RT03 Harapan Mulya Kota Bekasi Perketat Warga

0
448
Warga RT03 Harapan Mulya

BERITA BEKASI – Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 yang sudah sangat memperhatinkan, sehingga warga masyarakat saat ini terus waspada guna menghindari menyebarnya wabah virus Corona yang sudah menelan banyak korban meninggal tersebut.

Untuk itu, warga diwilayah RT003/RW05, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, makin memperketat dan terus menghimbau warga dilarang untuk kumpul-kumpul yang sifatnya mendatangkan massa sejalan dengan himbauan Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Kepada Beritaekpres.com, salah seorang sesepuh warga RT003/RW05, Harapan Mulya, Rahmat Kurnia mengatakan, beberapa hari ini kita mulai perketat atau mengsterilkan wilayah, karena penyebaran wabah virus Corona kian memprihatinkan.

“Sekarang warga yang mau masuk harus diperiksa suhu badanya dan diwajibkan membersihkan dirinya seperti mencuci tangan dan lain-lain, barulah boleh masuk,” katanya, Minggu (5/4/2020).

Untuk saat ini lanjutnya, wilayah atau lingkungan kita harus benar-benar safety, termasuk penutupan beberapa akses jalan dengan menggunakan portal. Semua dilakukan demi menjaga keselamatan kita semua.

“Intinya sekarang wilayah kita harus safety dan seteril guna menjaga penyebaran virus Corona dilingkungan kita,” tandasnya.

Ditambahkan, Ketua RT003/RW05, Harapan Mulya, M. Yahya mengungkapkan, dirinya mengapresiasi warganya yang selalu menjaga kekompakan mulai dari melakukan penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan hingga penjagaan pintu masuk.

“Alhamdulillah warga banyak yang partisipasi peduli dengan keadaan, termasuk ada yang menyediakan makanan dan minuman di pos penjagaan pintu masuk,” ungkapnya.

Yahya pun berharap, ada bantuan dari Pemerintah semacam masker, hand sanitizer dan lainnya, karena semua yang kita dapati selama ini hasil dari swadaya masyarakat.

“Kita juga semua berharap, agar wabah virus Corona ini segera berakhir, sehingga kita bisa hidup tentram dan bekerja seperti sediakala. Mari seluruh masyarakat Indonesis kita putus mata rantai penularan virus Corona,” pungkasnya. (Edo)