Pemdes Karangraharja Bekasi Mulai Data Warga Terdampak Corona

0
260
Pemdes Karangraharja

BERITA BEKASI – Prihatin dengan kondisi saat ini dengan mewabahnya virus Corona atau Covid-19, Pemerintahan Desa (Pemdes) Karangraharja, Kecamatam Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terus bersosialisasi, melakukan penyemprotan disinfektan dan mengajukan usulan bagi warga yang terkena dampak virus Corona.

Hal ini, tampak di Kantor Desa Karangraharja yang terus sibuk menyampaikan himbauan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah sebagai bentuk tindakkan nyata terhadap warga atau masyarakat dalam situasi dampak wabah Corona ini.

“Tujuan kami melakukan pengumpulan KK melalui RT, untuk membantu masyarakat mengajukan usulan agar dapat menerima bantuan dampak virus Corona,” kata Pj. Kepala Desa Karangraharja, Udin Wahyudin kepada Beritaekspres.com, saat ditemui di Kantor Desa, Minggu (5/4/2020).

Dia menjelaskan, yang mendapat calon penerima bantuan dampak Corona atau Covid 19 yaitu ojek pangkalan (Opang), ojek online ( Ojol), pekerja sebagai pedagang asongan atau keliling, buruh harian lepas atau tukang bangunan, pekerja sebagai pelaku usaha mikro kecil dan pemulung.

“Mudah – mudahan cepat terealisasi dan bantuan berbentuk apa kita juga belum tahu yang jelas Pemdes melalui RT berusaha mengajukan usulan ke Pemerintah Daerah ataupun Pusat untuk masyarakat Desa Karangraharja,” pungkasnya. (Usan)