LSM SOMASI Gelar Aksi Sosial Bagi Sembako Ojol dan Pemulung

0
180
Ketua LSM SOMASI, Budy Arriyanto

BERITA BEKASI – Ditengah menjaga jarak pisik (pyisial distancing) dan pembatasan sosial (social distancing), para pekerja harian yang mengandalkan penghasilan harian mengalami penurunan pendapatan. Salah satunya ialah pengemudi Ojek Online (Ojol) di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ditengah mewabahnya pandemi virus Corona atau Covid-19, mereka kesulitan dalam mencapai target harian mereka. Bahkan untuk makan sehari-hari mereka pun terpaksa harus melanggar larangan berkumpul sesuai himbauan Pemerintah.

Oleh karena itu, LSM SOMASI, merasa terpanggil untuk mambantu meringankan sedikit beban mereka dengan berinisiatif membagikan sembako kepada para pengemudi Ojol dan Pemulung yang dijumpainya.

“Iya, setelah bagi ke warga sekitar lingkungan rumah di RT05/RW16, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, kita lanjut bagi-bagi Ojol dan Pemulung,” terang Ketua LSM SOMASI, Budy Arriyanto kepada Beritaekspres.com, Senin (6/4/2020).

Kita lakukan ini sambung Budy, bertujuan dapat sedikit meringankan beban kawan-kawan Ojol dan Pemulung ditengah mewabahnya virus Corona yang semakin menyulitkan perekonomian mereka sebagai pekerja harian dilapangan.

“Kita berharap keadaan ini cepat berlalu agar perekonomian kembali seperti sediakala. Terlebih lagi, sebentar lagi sudah menyambut bulan Suci Ramadhan,” kata Budy yang juga calon Ketua PAC PDI Perjuangan (PDIP) Bekasi Selatan ini.

Seperti diketahui, bahwa mewabahnya virus Corona atau Covid-19 menjadi pandemi global yang dampaknya dirasakan seluruh negara. Setidaknya 207 negara merasakan dampak virus mematikan ini, termasuk Indonesia.

“Semua sektor dihampir semua negara yang terjangkit Corona mengalami kelumpuhan. Ekonomi pun goyah, termasuk beberapa Indonesia yang banyak masyarakatnya mengantungkan hidup dengan pendapatan harian salah satunya ojek online,” pungkasnya. (Edo)