Peduli Covid-19, Golkar Lampung Serahkan Bantuan APD

0
73
Golkar Lampung

BERITA LAMPUNG – Merebaknya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia menjadi perhatian serius baik bagi Pemerintah Pusat, tak terkecuali bagi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, Senin (6/4/2020).

Untuk mendukung Pemerintah mempercepat pencegahan dan penanganan virus Corona di Provinsi Lampung, DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, memberikan bantuan sebanyak 200 set Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis.

Bantuan itu, diserahkan Fungsionaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, H. Ismet Roni didampingi, Drs. H. Azwar Yacub kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Lampung, melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Hj. Reihana disaksikan, Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi.

Dalam kesempatan itu, H. Ismet Roni mengatakan, gerakan Partai Golkar Peduli Covid-19 dilaksanakan secara menyeluruh oleh DPD Partai Golkar 15 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung, termasuk penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer yang masih berjalan.

“Bantuan ini merupakan Swadaya dari Kader-Kader Partai Golkar yang mendukung upaya Pemerintah dalam mencegah penyebaran dan menangani virus Corona khususnya di Provinsi Lampung, termasuk pemberian APD sebagai bentuk dukungan Partai Golkar kepada petugas medis sebagai garda terdepan,” tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. Reihana menyambut baik bantuan dan dukungan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung dalam rangka turut serta mendukung Pemerintah dalam mencegah dan menangani Covid-19 di Provinsi Lampung.

Dijelaskan Reihana, pencegahan penyebaran Covid-19, membutuhkan tindakan nyata melalui gerakan dan kesadaran seluruh warga masyarakat agar wabah tersebut dapat segera diatasi.

“Semua unsur harus bergerak untuk memutus rantai virus Covid-19 dengan aksi nyata kita bersama dan mematuhi anjuran Pemerintah seperti menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan di luar rumah, tanpa kecuali dan tetap berada di rumah,” pungkasnya. (Mira)