Kapolda Jateng Bersama Pangdam Bagikan Sembako di 1.126 Titik 

0
326

BERITA SEMARANG – Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro melaksanakan Bhakti Sosial pemberian sembako pada masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah virus Corona atau Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol.Dr. H. Rycko Amelza Dahniel bersama beberapa PJU, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Moh. Effendi, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi dan Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Auliansyah Lubis.

Kapolda mengatakan, hari ini seluruh jajaran di Polres dan Kodim seJawa Tengah membagikan sembako dan uang tunai pada warga kurang mampu. Ini merupakan wujud tindakan cepat jajaran Polda Jateng terkait dampak wabah corona dengan pembagian sembako pada warga yang langsung terdampak.

“Jangan dilihat jumlahnya, tetapi ini wujud kepedulian kami untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang secara langsung terkena dampak wabah virus Corona,” ujar Kapolda saat pembagian paket sembako di wilayah Mapolsek Banyumanik Semarang, Kamis (9/4/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapolda bersama jajaran dan Forkompinda juga menyambangi beberapa rumah warga untuk membagikan bantuan paket sembako dan uang tunai.

“Mari kita tetap jaga jarak untuk mencegah penyebaran virus ini, tetapi kita semakin rekatkan rasa saling membantu diantara kita. Mudah-mudahan wabah ini segera pergi dari Negeri kita,” tambah Kapolda.

Menurut Kapolda, pihaknya akan menyerahkan bantuan serupa di berbagai desa wilayah Jawa Tengah. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pendemi wabah corona.

“Sedikitnya ada 1.126 titik yang akan kita bagikan terdiri dari 552 Polsek, 35 Polres, 518 Koramil dan 34 Kodim,” tuturnya.

Salah satu penerima bantuan Ali (48) mengaku senang dengan adanya pembagian sembako ini.

“Terima kasih atas bantuan sembakonya. Saya berharap akan banyak lagi yang bermurah hati untuk membantu warga yang kurang mampu, apalagi ditengah wabah ini banyak saudara kita yang terkena PHK,” ungkapnya. (Nining)

Biro Semarang