Warga RT03 Desa Karangraharja Rutin Swadaya Semprot Disinfektan

0
92
Warga RT03 Karangraharja

BERITA BEKASI – Tak kenal lelah untuk melawan penyebaran virus Corona atau Covid-19 khususnya diwilayah RT03/RW03, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, setiap minggu terus bergotong royong melakukan melaksanakan menyemprotkan disinfektan.

Kepada Beritaekspres.com, tokoh masyarakat RT03/RW03, Ustadz Yusron mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan secara swadaya masyarakat.

“Kami patungan untuk membeli cairan desinfektan dan petugas yang menyemprotkan adalah warga kita sendiri,” kata Yusron, Senin (13/4/2020).

Dijelaskan Yusron, penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan ke seluruh rumah warga mulai dari halaman rumah hingga kedalam rumah jika diminta warganya.

“Penyemprotannya rata kita lakukan setiap minggu mulai dari halaman rumah dan ada juga sampai ke dalam sesuai permintaan warganya,” tandas Yusron.

Senada dengan Ketua RW03, Desa Karangraharja mengungkapkan, kekompakan dan semangat warga RT03/RW03, tidak pernah kenal lelah untuk terus mencegah wabah virus Corona.

“Saya harap, selain penyemprotan disinfektan warga juga wajib menjaga kebersihan perorangan dan lingkungan,” pungkasnya. (Usan)