May Day, TNI-Polri Aksi Bagi Sembako Untuk Buruh

0
219
Polda Jateng

BERITA SEMARANG – May Day, Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi membagikan 1.050 paket sembako kepada para buruh khususnya di wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (1/5/2020).

Kegiatan yang bertema ‘TNI-Polri Peduli Buruh’ itu digelar di depan Pos Polisi Simpanglima Semarang dengan menghadirkan perwakilan pimpinan buruh diantaranya dari KSPN (Kesatuan Serikat Pekerja Nasional), FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia).

KEP (Kimia Energi Pertambangan), SPI (Serikat Pekerja Independent), FARKES (Farmasi Kesehatan), KAHUTINDO (Kayu Hutan Indonesia), FSPLN (Federasi Serikat Perusahaan Listrik Negara) dan GARDA METAL.

“Kami melaksanakan peringatan hari buruh sedunia dengan menggelar baksos. Kami bangga kepada para buruh, meskipun dalam suasana pandemik Corona, namun semangat kerjanya luar biasa,” tandas Kapolda.

Kapolda mengaku, kegiatan baksos ini sebagai dukungan dari TNI-Polri dalam mendukung May Day, 1 Mei 2020.

“Baksos ini sebagai dukungan kami kepada kaum buruh agar tetap berjuang meskipun dalam suasana pandemik Corona,” ungkapnya.

Melalui dukungannya, Kapolda berpesan, para buruh tetap ikut menjaga keamanan bersama agàr Jateng terutama Kota Semarang dalam keadaan kondusif.

Sementara Pangdam IV menambahkan, dalam situasi seperti ini, kita harus selalu bahu-membahu, dan saling membantu.

“Agar kita bisa bangun bangsa Indonesia bersama-sama, karena kita tak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan yang lain,” ujarnya.

Sementara paket sembako yang dibagikan berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 Liter, gula 1 kg, serta mie instan.

Usai membagikan 1.050 paket sembako di Pos Polisi Simpanglima, Kapolda dan Pangdam juga membagikan 545 paket sembako di Kantor SPSI Jateng, Jalan Raden Patah Semarang Timur. (Nining)

Biro Semarang