Job Nyanyi Sepi, Mella Jazz Banting Stir Dagang Dodol Betawi

0
388
Mella Jazz

BERITA BEKASI – Dampak virus Corona atau Covid-19 banyak yang kehilangan pekerjaan, termasuk para pekerja seni seperti yang dialami penyanyi, Mella Jazz (30) warga Kayuringin Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, terpaksa harus banting setir dengan mencoba berjualan dodol khas betawi.

“Job manggung yang semula dijadwalkan batal semua menyusul datangnya wabah virus Corona. Sementara, kebutuhan hari-hari bersama anak harus dipenuhi jual dodol dulu deh,” kata wanita berstatus single perent ini ketika berbincang ringan dengan Beritaekspres.com, Jumat (9/5/2020).

Kita juga sambung Mella, tidak pernah tahu entah sampai kapan keadaan ini kembali normal seperti sediakala. Namun demikian, upaya untuk kita hidup harus terus berjalan. Begitu juga dengan yang lain khususnya yang seprofesi pasti mengalami hal yang sama.

Dagangan Mella Jazz

“Untuk saat ini, apapun kita jalani dan ngak perlu malu yang penting halal dan ngak ngerepoti orang lain. Kita berdo’a, semoga, keadaan ini akan segera membaik dan kembali seperti semula. Kebetulan saudaraku produksi dodol khas Betawi ya jadi aku coba berjualan. Kan lumayan juga,” ujar Mella.

Saat berbincang, Mella yang lagi dikunjungi teman seprofesinya, Ririn Sania ini sempat mempromosikan dagangannya seperti geplak dan berbagai macam dodol khas Betawi yang manis dan legit yang digelarnya di Jalan Bintara Raya, Bekasi, Barat, Kota Bekasi.

“Dodol yang saya dagangi ini berbagai macam rasa. Geplak juga ada dijamin enak rasanya ngak nyesal deh. Bagi yang penasaran mampir kesini susuri aja Jalan Bintara Raya juga nanti ketemu keliatan kok nanti ramai orang dagang trus ada dodol ya itu,” canda Mella.

Ririn menambahkan, ia biasa manggung bareng sama Mella, namun sekarang sepi job, karena dampak Corona. Saat ini, ia pun sama dengan Mella, terpaksa berjualan bersama suaminya untuk menutupi kebutuhan rumah tangga sehari-hari.

“Saya berharap juga semoga virus Corona segera berakhir, sehingga kita bisa ngejob manggung lagi. Untuk itu, marilah untuk mayarakat semua dimanapun berada kita ikuti anjuran Pemerintah guna memutus mata rantai dari penularan virus Corona ini,” pungkasnya. (Edo)