Warga Kampung Rawa Palangan Bekasi Sedih Belum Terima Sembako

0
280
Sembako Covid-19 Pemkab Bekasi

BERITA BEKASI – Warga Kampung Rawa Palangan, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sampai saat ini belum mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 dari Kabupaten Bekasi yang disalurkan melalui wilayah setempat.

Warga Kampung Rawa Palangan yang kebanyakan kerja serabutan ini mengaku, belum pernah menerima bantuan Bansos sama sekali dari Pemerintah setempat.

“Ya bang, selama ada Corona saya belum dapat bantuan dari Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Daerah,” kata RSI (54) warga yang enggan disebutkan namanya takut sama aparatur Pemerintah Desa, saat berbincang dengan Beritaekspres.com, Minggu (10/5/2020).

Dia mengungkapkan, saat ini hanya bisa bersedih kalau mendengar yang lain dapat sembako dimasa wabah virus Corona atau Covid-19. Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Sosial (PSBB) dan stay at home dirasa berat untuk mendapatkan uang.

“Dulu pernah, RT dateng ke rumah minta KK sama KTP katanya buat dapet sembako, tapi sampe sekarang cuma ngedenger doang ada bantuan dari pemerintah, dapet juga belum,” ungkapnya.

Nasib yang sama juga dialami, Samid yang bekerja sebagai Ojek Pangkalan depan Kecamatan Cikarang Barat mengaku, belum juga mendapatkan bantuan sembako Covid-19.

“Selama saya jadi Opang di Kecamatan Cikarang Barat, belum pernah saya mendapat bantuan dari mana pun,” keluhnya.

Samid pun berharap, dari pihak manapun tolong diperhatikan warga yang seperti kami ini. Setidaknya saya dibantu jangan selalu memberi harapan.

“Saya ngak tahu Pemerintah menilai yang layak dapat sembako seperti apa. Dari dulu KK dipinta sama RT tetep aja yang dapet orang lain,” pungkasnya. (Usan)