Mudik, 7 Unit Travel Ilegal Dijaring Dishub Jakarta Timur

0
127
Travel Ilegal

BERITA JAKARTA – Sebanyak tujuh unit kendaraan travel ilegal dijaring petugas Suku Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Timur, Rabu (13/5/2020) pagi, saat melintas di Kecamatan Pasar Rebo.

“Sudah tujuh unit kita jaring dari sekitar kawasan Kios Buah Pasar Rebo,” kata Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional Sudinhub Jakarta Timur, Riky Erwinda.

Kendaraan travel jenis minibus berplat hitam tujuan Jawa Tengah itu dianggap melanggar ketentuan di saat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Ketentuan yang dimaksud diantaranya, menarik penumpang di luar lokasi yang ditentukan yakni di Terminal Pulo Gebang, penumpang tidak dilengkapi surat izin perjalanan dari otoritas terkait, hingga ketiadaan izin operasional kendaraan.

Berdasarkan Surat Edaran Nomor 41 Tahun 2020, kata Riky, angkutan umum perjalanan antar wilayah selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta hanya tersedia di Terminal Terpadu Pulo Gebang melalui pengawasan ketat.

“Terkait mudik tetap dilarang, kecuali ada izin dan kendaraan umum juga harus yang ditunjuk oleh Kementerian Perhubungan, ada stikernya dan berangkat dari Pulo Gebang,” pungkas Riky. (Stave)