PSBB, Dua Masjid di Makasar Jaktim Tetap Gelar Sholat Jum’at

0
85

BERITA JAKARTA – Beberapa Masjid di Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, seperti tidak memperdulikan himbauan Pemerintah untuk tidak melaksanakan ibadah sholat Jum’at di Masjid selama pandemi wabah virus Corona atau Covid-19, Jumat (15/5/2020).

Keadaan itu pun, terkesan dibiarkan para perangkat Pemerintah seperti Lurah dan Camat yang tidak menghiraukan kondisi tersebut.

Gelaran sholat Jum’at berjamaah terlihat di Masjid Al-Abror dan Masjid Suprapto di Kelurahan Makasar.

Sementara, tidak terlihat satupun aparat atau perangkat Pemerintah yang berjaga – jaga dilokasi Masjid Al-Abror hanya berjarak 50 meter dari Kantor Kecamatan Makasar yang tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menurut warga sekitar yang engan namanya disebutkan mengatakan, di dua lokasi tersebut, memang tetap menjalankan sholat Jum’at dan tidak berpengaruh dengan adanya kebijakan PSBB.

“Sangat disayangkan, pihak Kelurahan dan Kecamatan Makasar yang lokasinya sangat dekat, tidak mampu untuk memperingatkan pihak Masjid dan warga,” katanya.

Warga khawatir akan peredaran virus Corona dan berharap aparat untuk menegakkan kebijakan PSBB agar penyebaran wabah virus Corona dapat terputus. (Stave)