IZI Jateng Bersama BI Bagikan Paket Ramadhan Untuk Penyapu Jalan

0
133

BERITA SEMARANG – Bank Indonesia (BI) bersama IZI Jateng melalui program Peduli Religi membagikan paket sembako dan santunan kepada para penyapu jalan.

Sebanyak 50 paket sembako dibagikan untuk para penyapu jalan yang merupakan warga kurang mampu dan terdampak virus Corona atau Covid-19.

“Terimakasih banyak mas, sangat membantu kami, mudah-mudahn barokah,” ujar Poniah, salah satu penerima paket sembako di Semarang, Senin (18/5/2020).

Diharapkan, paket sembako tersebut dapat membantu keluarga penerima manfaat mencukupi kebutuhan sehari-hari selama sisa Ramadhan dan masa wabah Covid-19.

Perwakilan IPEBI, Octa Agung Setiawan berharap, program ini lebih baik karena berasal dari ZIS karyawan BI.

“Alhamdulillah IZI bisa mengakomodir apa yang diinginkan muzakki dari BI baik dari bingkisan maupun sasaran, akuntabilitasnya juga terkait dokumentasi dan laporan sangat baik,” ungkap dia.

Pihaknya berharap kinerja IZI seperti ini tetap dipertahankan supaya kedepan bisa bekerjasama lagi.

“Semoga pengelolaan ZIS dapat menghimpun donatur lebih besar dan lebih banyak lagi agar menebarkan manfaat untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sementara, Eko Mulyono, selaku Kepala Bidang Pendayagunaan IZI Jawa Tengah menjelaskan, penyaluran paket sembako dan santunan dilakukan dalam beberapa tahap dan kluster penerima.

Menurutnya, dari tanggal 9 hingga 17 Mei 2020, telah tersalurkan paket sembako dan santunan sebanyak 250 paket kepada anak yatim, guru TPQ, penyapu jalan, dhuafa dan marbot masjid serta 10 panti asuhan yang tersebar di Kota Semarang, Kabupaten Demak, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal.

Selain menjadi program bantuan di bulan Ramadhan tahun 1441 Hijriyah, program ini juga diharapkan dapat membantu keluarga para anak yatim dan piatu serta dhuafa di tengah krisis yang terjadi akibat pandemi COVID-19. (Nining)

Biro Semarang