Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro Kembali Bagikan Sembako

0
372
Kegiatan Bagi Sembako

BERITA SEMARANG – Kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pemberian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 kembali dilaksanakan jajaran Polda Jateng bersama Kodam IV Diponegoro, Senin (18/5/2020).

Hadir dalam kegiatan Kapolda Jateng, Brigjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, Pangdam IV Diponegoro, Mayjend TNI Mohammad Effendi, Pejabat Utama Poda Jateng dan Pejabat Utama Kodam IV Diponegoro, serta Kapolrestabes Semarang.

Kegiatan baksos hari ini difokuskan di lima tempat, yakni di Pura Agung Giri nata Gajah mungkur, di Klenteng Sam Poo Kong, gereja Katholik Katedral santo Perawan Maria Ratu Rosario, di GPIP Immanuael, dan terahir di Wihara Tanah Putih – San Theravada Indonesia.

Kapolda Jateng, Brigjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, menyampaikan, pihaknya memfokuskan sejumlah 531 titik baksos terdiri dari Gereja 386 titik, Vihara 62 titik, Pura 49 titik dan Klenteng 34 titik yang menyasar 1.732 orang, yakni Gereja 1.180 orang, Vihara 219 orang, Pura 170 orang, Klenteng 163 orang.

Sedangkan jumlah sembako yang dibagikan terdiri dari beras 8.267 kg, gula 1.109 kg, minyak goreng 1.855 liter, dan mie instant 12.225 bungkus.

Pada kesempatan itu Kapolda berpesan kepada masyarakat untuk bisa melaksanakan hidup bersih, sering cuci tangan, hindari kerumunan dan tak mudah terpengaruh ajakan yang melanggar hukum.

Salah satu penerima bantuan, Endang (58)  merasa bersyukur bisa mendapatkan bantuan tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda beserta bapak Pangdam yang telah memberikan bantuan ini, pemberian bantuan sembako ini sangat membantu kami,” pungkasnya. (Nining)

Biro Semarang