YBM PT PLN UP2B dan IZI Salurkan Sembako Untuk Tuna Netra

0
92
YBM PT PLN UP2B dan IZI

BERITA SEMARANG – Pengguna jasa pijat tunanetra menurun, YBM PT PLN Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Jateng dan DIY bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah salurkan bantuan sembako untuk para tunanetra di Kabupaten Semarang, Senin (18/5/2020).

Banyak sekali pihak yang mengeluh kehilangan mata pencaharian akibat pandemi, salah satunya tukang pijat tunanetra. Pemberi jasa pijat tunanetra mengalami penurunan pendapatan dikarenakan banyak pengguna jasa yang melakukan social distancing.

Menyikapi hal tersebut, YBM PT PLN UP2B bersama IZI Jateng menyalurkan bantuan sembako dan santunan untuk 48 tunanetra yang tergabung dalam ITMI (Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia) Kabupaten Semarang.

Perwakilan YBM PT PLN UP2B, Dzulfikar berharap, bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi para tukang pijat tunanetra,  sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan hidupnya ditengah kondisi sulit seperti sekarang ini.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para tukang pijat tunanetra, sehingga mereka tetap dapat hidup dengan layak di tengah wabah covid-19,” sambung Djoko Adhi selaku Kepala Kantor Perwakilan IZI Jateng.

Slamet, selaku Ketua ITMI Kabupaten Semarang mewakili para tukang pijat di Kabupaten Semarang sangat berterima kasih atas bantuan sembako yang telah diberikan oleh PLN dan IZI.

“Semoga dengan bantuan tersebut para tunanetra yang terdampak dapat bertahan di tengah masa krisis seperti ini,” ujarnya. (Nining)

Biro Semarang