Setiap Tahun, H. Bobby Desa Karangraharja Rutin Peduli Tetangga

0
140
Kakek Joyo (70)

BERITA BEKASI – Ditengah situasi pandemi virus Corona atau Covid-19 dan disuasana bulan Suci Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah, Tokoh masyarakat Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Boby Agus Ramdan melakukan bantuan rutin setiap tahun memasuki bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Bantuan yang diberikan, memasuki bulan Suci Ramadhan merupakan 150 kantong beras dan menjelang Idul Fitri 200 ekor ayam yang diberikan ke warga lansia, janda, anak yatim yang berada di Desa Karangraharja, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Ya, setiap tahun saya rutin memberi bantuan untuk masyarakat khususnya, warga lansia, janda, anak yatim. Kalau beras awal bulan Suci Ramadhan dan sekarang mendekati Idul Fitri lain lagi,” kata H. Boby biasa warga sapa Jibob ketika berbincang ringan dengan Beritaekspres.com, Rabu (20/5/2020).

Dikatakan Boby, ada pun beras yang diberikannya itu sebelum memasuki bulan Suci Ramadhan sebagai zakat mal yang dikeluarkannya dengan ketentuan yang sudah ditetapkan Pemerintah melalui Badan Amil Zakat (Baznas).

“Untuk 150 kantong beras yang saya berikan awal bulan Ramadhan itu zakat mal. Sedangkan 200 ekor ayam yang saya berikan, memang itu setiap tahun saya berikan untuk lansia, janda anak yatim. Mungkin bagi mereka sangat berarti saat mendekati Idul Fitri,” tandasnya.

Hal tersebut dibenarkan, Kakek Tua, Joyo (70) warga yang tinggal diwilayah RT02/RW05, Desa Karangraharja yang mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Boby Agus Ramdan yang rutin memperhatikan dirinya. Terlebih lagi disaat kondisi tengah sulit akibat wabah virus Corona ini.

“Ya, Alhamdulillah, orang seperti saya masih mendapatkan perhatian dari tetangga yang dermawan, memang selain beras untuk dia Zakat Mal, di setiap penghujung lebaran ini pasti dia ngasih ayam untuk merayakan lebaran,” ucap Joyo.

Kebahagiaan Kakek Tua tersebut selalu diiringi do’a untuk pria yang akrab dipanggil Jibob, agar terus membantu dan memperhatikan kaum yang sangat membutuhkan.

“Semoga kedepannya Rezekinya Haji Boby makin bertambah, makin sukses, dan makin nambah juga usaha, biar dia bisa lebih memperhatikan orang-orang seperti kita ini, pokoknya alhamdulillah kakek seneng, terima kasih haji Boby,” pungkasnya. (Usan)