Sinergi PLN Peduli dan YBM PLN Demak Salurkan Sembako Untuk Dhuafa

0
62
Salurkan Sembako Kaum Dhuafa

BERITA DEMAK – Dalam membantu meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak Covid-19, PLN Peduli dan YBM PLN UP3 Demak bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah membagikan paket sembako kepada masyarakat dhuafa ring satu Kantor PT PLN UP3 Demak yang meliputi kelurahan Botorejo, Tegowanu, Kalikondang, Wirosari, dan Purwodadi, Rabu (19/5/2020).

“Di masa pandemi seperti ini, hampir semua kegiatan ekonomi masyarakat berkurang. Untuk itu, sangat diperlukan bantuan khususnya kebutuhan primer seperti sembako untuk masyarakat ekonomi menengah kebawah,” ujar Manajer PT PLN UP3 Demak, Ahmad Samsuri di sela-sela kegiatan.

Paket sembako tersebut dibagikan untuk masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Karena selama pandemi berlangsung, masyarakat yang kebanyakan berprofesi sebagai pedagang keliling dan petani tersebut mengalami penurunan pendapatan yang cukup signifikan.

Sementara pemberian paket sembako sendiri meliputi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kilogram, mie instant 4 buah, sarden 450 gram, dan teh celup 2 kotak.

“Sebelumnya saya mewakili YBM PT PLN UP3 Demak mengucapkan terimakasih sudah diberikan kesempatan untuk bersinergi dengan IZI dalam penyampaian bantuan hari ini. Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak COVID-19,” ungkap Samsuri.

Salah satu penerima manfaat, Kasminah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PLN dan IZI yang tanggap memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami, apalagi pada masa sulit seperti ini. Terima kasih banyak atas bantuan uluran tangan PLN dan IZI, semoga berkah,” ucap Kasminah. (Nining)

Biro Semarang