Awali Tugas, Irjen Ahmad Luthfi: Polda Jateng Siap Hadir di Tengah Masyarakat 

0
300

BERITA SEMARANG – Mengawali tugas sebagai Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, menyampaikan commander wish kepada personel Pejabat Utama Polda Jateng di Ruang Vicon Lantai 7 Mapolda Jateng, Rabu (20/5/2020).

Commander wish merupakan harapan dari pimpinan, yakni Kapolda Jateng kepada seluruh personil Polri Polda Jateng dan jajarannya dalam pelaksanaan tugas Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum.

Pada kesempatan itu, Kapolda Jateng menerangkan kebijakan Presiden RI dan program prioritas Kapolri kepada personel yang hadir dengan salah satu program unggulannya yakni ‘Polda Jateng Hadir’.

“Polda Jateng siap hadir ditengah masyarakat untuk wujudkan Jateng yang aman dan tentram,” ungkapnya.

Adapun poin yang menjadi commander wish Kapolda Jateng tahun 2020 yakni yang pertama loyalitas tegak lurus kepada pimpinan tertinggi Polri meliputi tidak mencederai kehormatan Polri, tidak menyakiti hati rakyat, laksanakan tugas secara team work (tidak one man show).

Kedua, tingkatkan solidaritas 3 Pilar Plus (Pelihara dan mantapkan soliditas TNI, Polri, Pemda dan elemen masyarakat lainya). Ketiga antisipasi serangan teror dan rusuh massa, Simpam Kota, Simpam Mako, perkuat penjagaan Mako dan Asrama Polri, pasang CCTV dan jamin keamanan anggota dalam melaksanakan tugas dengan boddy system

Keempat, perkuat manajemen media, jalin komunikasi yang baik dengan awak media dan provider, manfaatkanesia untuk dukung tugas Polri dan tingkatkan citra Polri, serta perkuat Cyber Troop.

Kelima, dukung percepatan penanganan Covid-19 dengan selalu update data sebaran Covid-19, mapping cluster penyebaran Covid 19, antisipasi ketersediaan bahan pangan pada masa pandemi Covid 19, kawal dan amankan distribusi bansos agar tepat sasaran (koordinasi dengan Pemda) gelorakan pelaksanaan baksos dan dapur umum.

Laksanakan himbauan kepada masyarakat agar patuhi aturan Pemerintah dan maklumat Kapolri tentang Covid-19, bentuk UKL tingkat Kabupaten dan Kota, bangun social bonding untuk ciptakan empaty building terhadap wirausaha, Polri sebagai fasilisator, serta bangun social bonding untuk ciptakan empathy building di sekitar mako dan asrama Polri.

Keenam, mantapkan Harkamtibmas jelang Pilkada dan Pilkades serentak tahun 2020. Ketujuh, Polda Jateng ‘Hadir’, hadir secara personal dan hadir secara regu ataupun kelompok

“Polda Jateng siap hadir di tengah masyarakat untuk wujudkan Jateng yang aman dan tentram. Ini yang menjadi titik point kebijakan Kapolda Jateng dalam menjalankan peran penting dalam menjaga Harkamtibmas di seluruh jajaran Polda Jawa Tengah,” tandas Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi. (Nining)

Biro Semarang