Dibawah Angka Satu, Jokowi Puji Penanganan Covid-19 Kota Bekasi

0
897
Presiden Jokowi Kungjungi Kota Bekasi

BERITA BEKASIPresiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa skala R0 atau indikator penularan virus Corona atau Covid-19 di Kota Bekasi, Jawa Barat, sudah berada dibawah angka satu.

Artinya sambung Jokowi, penularan virus Corona atau Covid-19 di Bekasi semakin bisa dicegah dan bisa memenuhi kriteria untuk menuju Fase New Normal atau tatanan baru.

Sebelumnya, Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN), Suharso Monoarfa mengatakan, akan ada daerah yang jadi percontohan skenario New Normal seperti DKI Jakarta, tapi berlum menjadi keputusan.

“Saya datang ke Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Untuk memastikan pelaksanaan kesiapan kita dalam menuju ke sebuah tatanan baru, sebuah normal yang baru,” kata Jokowi, Selasa (26/5/2020).

Dikatakan Jokowi, untuk menuju tatanan baru, harus melihat angka-angka dan fakta dilapangan. Angka-angka bagaimana kurva R0-nya seperti di Bekasi dibawah satu.

“Ini bagus. Kita sampaikan Walikotanya agar ditekan dibawah R0 yakni, dibawah satu. Kita juga pastikan TNI dan Polri akan berada di titik keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat,” terang Jokowi.

Mendisiplinkan masyarakat tambah Jokowi, bertujuan agar mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

”Mulai hari ini, 4 Provinsi dan 25 Kabupaten dan Kota. Sehingga, kita harapkan kedisiplinan yang kuat dari masyarakat akan semakin terjaga,” pungkasnya. (Edo)