Covid-19, “Betawi Bangkit” Tetap Promosikan Kesenian Budaya Betawi

0
129

BERITA BEKASI – Kesenian budaya “Betawi Bangkit” yang bernaung dibawah organisasi Bamus Betawi Tulen yang di Ketuai, H. Oding bersama Sekjen, H. Moh. Ihsan serta Sekretaris Majelis Adat, KH. Lutfi dengan Ketua Majelis Adat Kong H. Eddy Nalapraya menggelar acara Nusantara Dance Goes Virtual atau Informasi Kesenian Secara Digital.

“Melalui Virtual Event kita dapat mempromosikan seni tari Nusantara kepada seluruh dunia agar kesenian Nusantara khususnya Tarian dari berbagai daerah dapat lebih di kenal baik di negeri sendiri maupun dimanca negara,” kata Ketua Umum Betawi Bangkit, H. David Darmawan kepada Beritaekspres.com, Selasa (2/6/2020).

Apa lagi sambung David, dimasa pandemi wabah virus Corona atau Covid-19 ini, kita Betawi Bangkit secara total mengurangi kegiatan yang bersifat berkumpul sesuai arahan Pemerintah. Dengan, melakukan kegiatan Virtual inilah kita bisa mengisi kegiatan secara positif,” ungkapnya.

Acara yang dilaksanakan pada, Sabtu 30 Mei 2020 di Ritz Carlton Residence, Jakarta Selatan, mempertunjukkan kesenian tari diantaranya, tari kesenian Betawi, Tari Kesinian Papua, tari kesenian Sulawesi dan berbagai macam tarian lainnya.

David Darmawan yang juga sebagai pegiat seni budaya yang meritis Wiser City ketimbang Smart City ini mengatakan, tujuan diadakan kegiatan semacam ini adalah untuk memberikan semangat kepada para pencinta seni, Ketua-ketua Sanggar dan para penari agar tetap memberikan yang terbaik kepada para penikmat seni lainnya baik di dalam maupun diluar melalui kegiatan secara Virtual.

Kegiatan Virtual ini juga, merupakan langkah awal untuk pelaksanaan event online yang lebih besar lagi. Kedepannya, kita akan melaksanakan kembali event ini melalui Bamus Betawi Tulen yang akan diprakarsai bersama-sama dengan saya sebagai Ketua Umum Betawi Bangkit dan Wakil Bendaha Bamus Betawi Tulen.

“Insya Allah rencana saya juga akan membawa kembali kesenian tari nusantara ke manca negara seperti the next world expo di dubay, bila masa Pandemi Corona sudah berakhir,” imbuhnya.

Dengan cara inilah, kita bisa mengangkat seni budaya melalui teknologi informatika, kita dapat manfaatkan kegiatan-kegiatan positif ini dengan baik di masa pandemi Corona ini. Tak lupa, kegiatan ini juga merupakan salah satu program CSR perusahaan kami yaitu PT. Socentix.

“Untuk harapan kedepannya, kesenian tari Nusantara khususnya kesenian Betawi lebih dikenal dan dicintai oleh para kaum muda atau milenial dan juga kesenian tari Nusantara lainnya juga lebih dikenal dan di akui di manca negara,” harap H. David Darmawan Ketua Umum Betawi Bangkit yang selalu menjungjung slogannya: Betawi for all! All for Betawi ini. (Edo)