Covid-19, Satlantas Jakarta Timur, Abaikan Himbauan Pemerintah

0
127
Suasana di Satlantas Jaktim

BERITA JAKARTA – Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas, Jakarta Timur, Selasa (2/6/2020) pagi ini, mengabaikan himbauan Pemerintah untuk tetap menjaga jarak pisik atau physical distancing selama masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

Banyaknya warga yang ingin melakukan perpanjangan SIM serta pembuatan SIM baru juga mengakibatkan kemacetan yang cukup para di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur.

Kepada Beritaekspres.com, salah seorang warga yang sudah mengantri sejak pukul 05.00 WIB untuk melakukan pengurusan SIM menyayangkan tidak adanya jaga jarak dan khawatir penyebaran virus Corona atau Covid-19 akan semakin meningkat.

“Saya, lebih baik balik kanan ngak jadi ngurus SIM, ketimbang saya kena Corona. Padat begitu, kayanya aparat tidak siap dalam menerapkan jaga jarak,” kata Antoni.

Selain itu, banyaknya warga juga mengakibatkan kemacetan di Jalan DI Panjaitan, persis di depan Satlantas Jakarta Timur.

“Kita, berharap, tempat pengurusan SIM diperbanyak untuk menghindari kerumunan warga serta menghindari makin meluasnya penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 ini,” pungkasnya. (Stave)