Serdik Sespimen Dikreg 60 Eks Alumni Akpol 2000 Gelar Baksos 

0
186
Gelar Baksos

BERITA SEMARANG – Peserta Didik Sekolah Menengah Polri (Serdik) Sespimen Dikreg ke-60 Eks Alumni Akpol Angkatan 2000 (Yon Sanika Satyawada) melaksanakan silahturahmi dan Bakti Sosial (Baksos) ke Panti Sosial Asuh Al-Idris Semarang, tepatnya di Jalan Sabrangan RT04/RW03, Kelurahan Plalangan, Gunungpati Semarang bertema “Ayo Peduli dan Ayo Berbagi Kepada Sesama”.

Sebanyak 35 anak Yatim Piatu di Panti Sosial Anak Asuh Al-Idris Semarang mendapatkan bantuan paket sembako dan tali asih dari para anggota Yon Sanika Satyawada.

Selain itu, Panti Asuhan juga mendapatkan bantuan untuk perbaikan dan pemasangan instalasi listrik.

“Kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian kami sebagai Serdik Sespimen Dikreg -60 Eks Angkatan 2000 (Yon Sanika Satyawada) kepada sesama,” kata AKBP Yudi Arto W, salah satu anggota Yon Sanika Satyawada, Jumat (5/6/2020).

“Kegiatan ayo peduli dan ayo berbagi sudah menjadi tradisi maupun kebiasaan kami sebelum menjadi Serdik Sespimen pada saat bertugas,” jelas Yudi.

Menurutnya, dengan selesainya puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1441 H, pihaknya melakukan silahturahmi dan melakukan doa bersama untuk kebaikan dan kelancaran seluruh Anggota Serdik Sespimen Dikreg-60 eks Angkatan 2000 (Yon Sanika Satyawada), agar diberi kesehatan, kemudahan dan kelancaran selama melaksanakan pendidikan di Sespimen sampai lulus.

“Kegiatan ini selain sebagai kunjungan silahturahim, juga sebagai pendekatan sosial dengan masyarakat Kota Semarang dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif, terutama saat wabah virus Corona atau Covid-19,” katanya.

Pada kesempatan itu, para Serdik juga memberikan penyuluhan tentang protokol kesehatan, yakni phyisical distancing, pola hidup sehat, selalu cuci tangan, menggunakan masker untuk mencegah peredaran virus Covid-19.

“Kami mengajak adik-adik dan masyarakat untuk tetap selalu bersyukur dan berdoa Kepada Allah SWT agar kita semua diberikan kesehatan, keselamatan, perlindungan dari wabah virus Corona yang melanda bangsa Indonesia, semoga segera berakhir dan masyarakat dapat hidup normal melakukan aktifitas seperti sedia kala,” tuturnya.

Kegiatan yang diikuti sekitar 20 orang Serdik Dikreg 60 Eks Alumni Akpol Angkatan 2000 tampak harmonis dan penuh hikmat. Anak-anak Yatim Piatu juga terlihat senang adanya kegiatan baksos tersebut. (Nining)