Bamus Betawi Berharap Anggota JIC Diisi Kalangan Ulama Betawi

0
1828

BERITA JAKARTA – Ketua Tim Seleksi Pimpinan Jakarta Islamic Centre (JIC), H. Syaifullah yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta sedang menggodok pengurus JIC untuk masa kerja 2020-2025.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua Umum Bamus Betawi, H. Oding mengatakan, Jakarta Islamic Centre atau JIC, merupakan pusat pengkajian dan pengembangan Islam di Jakarta dibawah tanggung jawab Gubernur. Untuk itu, Bamus Betawi meminta Tim Seleksi (Timsel) Pengurus JIC tidak ceroboh.

“Kita minta, agar Timsel tidak ceroboh dan asal dalam menempatkan komposisi pengurus JIC dan mengisinya dengan orang-orang yang tidak kompeten. Ini, pekerjaan berat dan menyangkut pertanggung jawaban dunia dan akhirat,” ucapnya, Jumat, (12/6/2020) malam.

H. Oding pun, mendesak, Gubernur DKI Jakarta yang sekarang dipimpin, Anies Baswedan, untuk mengontrol betul jalannya Timsel Pengurus JIC agar tidak keliru dan salah langkah.

“Bamus Betawi juga meminta Gubernur untuk menempatkan Ulama – Ulama Betawi sebagai Ketua dan Pengurus JIC. Sejak dulu, tanah Betawi ini gudangnya para ulama,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan, Ketua Umum Betawi Bangkit, H. David Darmawan yang Ketuai Majelis Adat, Kong H. Edy Nalapraya menambahkan, pihaknya sangat mendukung apabila kepengurusan JIC yang baru untuk periode 2020 – 2025 kepengurusannya diisi para ulama.

“Dari dulu, para ulama selalu ikut andil dalam organisasi Islam dan saya berharap dengan adanya para ulama Insya Allah kedepannya akan jauh lebih baik,” pungkasnya. (Edo)