Banyak Terobosan Dilakukan Ponco Saat Menjabat Asintel Kejati Jateng

0
847
Emilwan Ridwa, SH, MH (Kiri) dan Ponco, SH, MH (kanan)

BERITA SEMARANG – Pisah sambut Asisten Intelijen Kejati Jawa Tengah (Jateng) dari Ponco Hartanto, SH, MH ke Emilwan Ridwan, SH, MH digelar di Hotel Ciputra Semarang, Jumat (12/6/2020) kemarin.

Ponco Hartanto dipromosikan menjadi Koordinator Intelijen pada Jamintel Kejaksaan Agung RI. Saat bertugas di Kejati Jateng, Ponco merupakan pembina Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Jateng.

Ketua Forwaka Jateng, Henry Pelupessy mengucapkan, selamat atas jabatan baru yang diemban. Dia juga berterima kasih atas apa yang telah diberikan selama ini.

Selama Ponco menjabat sebagai Asintel, banyak terobosan yang telah dilakukan, dimana salah satunya menginisiasi perubahan nama dari Forum Jurnalis Kejaksaan Tinggi (FJKT) menjadi Forwaka Jateng.

“Kami ucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Ponco, karena Forwaka ada atas inisiatif beliau kemudian dilantik secara resmi oleh Pak Kajati Yunan,” kata Henry saat memberikan pesan dan kesan pada Pisah Sambut Asintel Kejati Jateng.

Diharapkan, sinergitas Kejaksaan dengan wartawan bisa dilanjutkan oleh Asintel Kejati Jateng yang baru yakni, Emilwan Ridwan yang merupakan mantan Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Ponco juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah bekerja sama, bahu-membahu memajukan Intel di Kejati Jateng.

“Termasuk kepada rekan-rekan wartawan. Keberhasilan kami tidak mungkin bisa dilihat masyarakat umum tanpa bantuan publikasi berita dari teman-teman wartawan,” ungkap Ponco.

Ponco merasa bersyukur, dalam suasana pandemi virus Corona atau Covid-19 ini masih bisa berkumpul, meskipun tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

Ponco berharap, selama dirinya bertugas di Kejati Jateng selama 8 bulan memberikan warna kepada semua pihak. “Untuk Bidang Intel, tetap tingkatkan prestasi dan jaga kekompakan,” pungkasnya. (Nining)